Suspeck Corona

Kondisi Remaja dan Balita di Kuansing Membaik

ilustrasi penanganan pasien covid 19 (ist/Anews)

Teluk Kuantan (Anews) - Dua orang pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid - 19 yang ditangani Tim medis di ruang isolasi RSUD Telukkuantan, kondisinya terus membaik.
Jubir Covid - 19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin, lewat laporan resminya menyebutkan bahwa kedua PDP baru selesai dilakukan visite pasien, hasilnya terus membaik.
"Alhamdulillah kondisi kedua pasien sudah menunjukkan perbaikan klinis," jelas dr. Amelia Nasrin, Sabtu (11/4/2020) siang melalui laporan resminya.
dr. Amelia Nasrin, meluruskan untuk pasien balita yang sebelumnya disebutkan berusia 4 tahun umurnya yang benar adalah 7 tahun.
Pasien berusia 7 tahun asal Kecamatan Kuantan Mudik ini menurutnya, belum dilakukan pengambilan swab karena stok Virus Transport Media (VTM) sedang kosong.
"Insyaallah Ahad besok sudah datang VTM nya dan akan langsung diambil swab tenggorokan oleh. dr. Surya darma, Sp.MK," terangnya.
Seperti diberitakan sebumnya, kedua PDP ini adalah laki - laki satu orang berusia 15 tahun asal Kecamatan Logas Tanah Darat, satunya lagi balita berusia 7 tahun asal Kecamatan Kuantan Mudik.
"Keduanya saat ini tengah dirawat di ruang isolasi," jelas Agusmandar, Jubir Tim Gugus Tugas penanganan Covid - 19 Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (10/4/2020) kemarin siang.
Mengenai 2 orang PDP ini, juga dibenarkan direktur RSUD Telukkuantan, M Irfan Husin, saat dihubungi.
"Sesuai rilis resmi Kabupaten, hari ini 2 PDP yang lagi dirawat, 1 orang 15 tahun laki - laki dari Logas Tanah Darat dan 1 orang lagi 4 tahun juga laki - laki dari Kecamatan Kuantan Mudik," jelasnya.
Kemudian mengenai penanganan Tim medis, Irfan menyebutkan, saat ini pasien dirawat di ruang isolasi menurutnya sudah ditangani sesuai standar medis.
"Yang merawatnya para spesialis, jadi kalau di ruang isolasi sudah optimal," kata Irfan.
Penambahan 2 orang pasien yang dirawat ini, menurut Irfan menambah catatan PDP di Kuansing, menjadi 4 orang, satu sehat dan satu orang yang meninggal beberapa hari lalu.
Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona berdasarkan laporan resmi data Pemkab Kuasing, tercatat per hari ini sebanyak 1.589 orang.
Sedangkan pasien positif Corona di Kuansing, hingga saat ini belum ada, begitupun dengan PDP mesti dalam pengawasan tapi bukan positif terjangkit virus. ZET/rtk



Tulis Komentar