Lawan Covid-19

Tim Relawan Kukerta UNRI Bersih-bersih dan Semprotkan Disinfektan di Masjid

Duri (ANews) - Tim Relawan Kukerta UNRI kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Ahad (28/06/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan kebiasaan hidup bersih di tengah masyarakat sekaligus dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga untuk  meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan Masjid dan Musholla.

Ketua Tim Kukerta, Wulan Septian menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang, seperti masjid dan musholla.

Penyemprotan berlangsung di kawasan sekitar Kelurahan Babussalam, yakni Masjid Nur Hakim dan Musholla Al Muttaqin.

Penyemprotan disinfektan di masjid ini dilakukan di area yang sering disentuh oleh jemaah masjid seperti parkiran, pintu masuk, tempat duduk, dan tempat wudhu. Sisanya dilakukan kegiatan bersih-bersih oleh tim mahasiswa mulai dari mengepel lantai hingga membersihkan kaca jendela.

Adapun sarana dan prasarana pendukung kegiatan, 5 unit kenderaan roda dua, 2 unit alat penyemprotan disinfektan, dan bahan cairan disinfektan. Pembuatan cairan disinfektan dilakukan sendiri dengan mengikuti standar dan panduan dari WHO (World health organization).

Ibu Zainab, A.KS sangat mengapresiasi program yang dikerjakan oleh Mahasiswa Kukerta UNRI karena sangat membantu masyarakat di kelurahan Babussalam. "Alhamdulillah, kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Nur Hakim dan Musholla Al Muttaqin, telah selesai dilaksanakan, harapannya supaya tidak ada masyarakat Kelurahan Babussalam yang terjangkit virus corona", ujarnya. rls



Tulis Komentar