Daerah

Raih Opini WTP ke 9 Bupati Beberkan Keberhasilan Pemkab di Mubes IKKS

Bupati Kuansing Drs. H Mursini MSi

Pekanbaru (ANews) - Disamping didaulat membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi juga membeberkan keberhasilan Pemkab Kuansing selama beberapa tahun kepemimpinanya dihadapan panitia dan peserta Mubes IKKS Pekanbaru di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Ahad (12/7).

   "Baru-baru ini kita mendapatkan raihan opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau, untuk ke 9 kalinya dengan reward berupa kucuran dana DID dari pusat sebesar Rp50 miliar," beber bupati.

  Raihan WTP tersebut didasarkan atas terwujudnya tata kelolah pemerintahan yang baik dan bersih dengan pelayanan publik yang prima.

   Misinya meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif, pencapaiannya peningkatan pendapatan melalui RSUD dan Puskesmas, serta peningkatan antisipasi kasar (APK) dan angka antisipasi minimum (APM).

   Sedangkan peningkatan kualitas pendidikan pada ujian nasional (UN) tingkat SMP Kuantan Singingi bertengger diperingkat ke 2 se Provinsi Riau.

   Selanjutnya, tentang peningkatan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata.

   "Semuanya ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Termasuk para pemikir yang ada di perantauan. Sebab, saya menyadari, jika tidak ada dukungan tidak mungkin ada pencapaian," kata Bupati.

  Bupati melanjutkan, selama ini masyarakat terbantu dengan adanya bantuan bibit sawit yang  diserahkan Pemkab Kuansing kepada masyarakat. Bahkan, terkait pemerataan pembangunan, Pemkab sudah memastikan seluruh kecamatan mendapat kue pembangunan.

 "Dibidang pendidikan, UN tingkat SMP kita peringkat ke-2 se Provinsi Riau," kata bupati. 


Dalam kesempatan ini, lanjut bupati, berharap kepada masyarakat Kuansing yang ada di perantauan untuk menjaga kekompakan. Apalagi beberapa bulan kedepan Kuansing akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

   "Kepada masyarakat Kuansing, baik yang di Pekanbaru dan di daerah lain untuk tetap menjaga kekompakan. Sebab, dimasa-masa saat ini masyarakat kita rentan terjadi perpecahan," kata bupati.

  Untuk itu, lanjut bupati, masyarakat diminta untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang sifafnya memprovokasi. Untuk masyarakat yang diperantauan, pihaknya berharap untuk tetap mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. RKT

   



Tulis Komentar