Daerah

DPRD Riau Rapid Tes Seluruh Tamu Paripurna Istimewa HUT- 63 Provinsi Riau

Pekanbaru (ANews) - Pihak DPRD Provinsi Riau menggelar rapid tes kepada para tamu undangan yang hadir dalam peringatan paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-63, Minggu.

Sekretaris DPRD Riau Muflihun mengatakan, rapid test bagi tamu undangan paripurna istimewa HUT Provinsi Riau merupakan prosedur yang telah di tetapkan pihak panitia. Hal itu untuk memastikan bahwa seluruh tamu undangan aman dari COVID-19.

"Memang sudah menjadi prosedur untuk memastikan seluruh tamu undangan bebas COVID-19. Hal itu sebagai langkah antisipasi dari kami pihak panitia," ujar Muflihun dikutip antara.com minggu

Ia melanjutkan, pelaksanaan rapid test sendiri berlangsung dua kali. Yakni pada Sabtu (8/8) petang dan pagi hari ini. Bagi tamu undangan yang belum sempat melaksanakan rapid test di lokasi, pihaknya masih memberikan kesempatan untuk melaksanakan tes jelang pelaksanaan rapat paripurna.

Selain itu, panitia juga membatasi jumlah tamu undangan yang masuk ke dalam ruangan paripurna. Yakni sebanyak 300 orang saja. Termasuk juga menerapkan protokol kesehatan ketika berada di dalam gedung DPRD Riau. Seperti mencuci tangan, penggunaan masker dan social distancing.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Begitupun paripurna istimewa HUT Provinsi Riau yang ke-63 ini berjalan sukses,"



Tulis Komentar