Daerah

Komperensi: Jangan Ada Lagi Hak-hak Buruh yang Terabaikan

Komperensi SP MSi.

Teluk Kauntan (ANews) - Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) wilayah Kabupaten Kuansing, Ahad (16/8/2020) melakukan dialog bersama bakal calon wakil bupati Kuansing, Komperensi SP MSi.

Acara yang digelar di aula Waterpark Telukuantan ini dihadiri Ketua Tim Pemenangan Halim-Komperensi (HK) Ardi Nasri, Sekretaris Karyono, serta MPP DPD PAN Kuansing Syafrianto.

Dalam sambutannya bakal calon wakil bupati Komperensi menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan buruh yang hadir.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, sebab organisasi sebesar SPSI mau membuka diri berdialog langsung menyampaikan berbagai persoalan yang ada," ujarnya.

Komperensi berharap dialog ini bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran dan keyakinan bahwa dengan pikiran yang sama untuk dapat meningkatkan martabat dan kesejahteraan kaum buruh.

"Jangan ada lagi di Kabupaten Kuansing khususnya hak-hak buruh yang terabaikan," harapnya.

Pada kesempatan itu Ketua SPSI Kuansing Syafrudin ST menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya dialog ini. Ia berharap ke depan akan ada perubahan pola hubungan kerja yang dibangun oleh pemerintahan HK nantinya jika terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat Kuansing untuk memimpin Kuansing.

Dalam dialog bersama ini SPSI Kuansing menyatakan siap memenangkan pasangan HK pada Pilkada Kuansing 9 Desember mendatang.

“Intinya SPSI mendukung pemimpin yang bisa membawa ketenangan buruh bekerja serta ketenangan berusaha bagi para pengusaha," ujar Syafrudin.

Salah seorang anggota SPSI Alfikra berharap di masa kepemimpinan HK ke depan jika Allah SWT memberikan amanah menjadi bupati/wakil bupati Kuansing, ia berharap agar pemerintahan HK meletakkan orang-orang yang mengerti dengan Undang-undang ketenagakerjaan, sehingga mampu menyelesaikan konflik yang selama ini banyak terjadi dan kerap merugikan kaum buruh. YNT



Tulis Komentar