Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitarnya (LAPS) Pekan ke Empat

Hulu Kuantan FC Tahan Imbang Matador FC 1-1

Tim kesebelasan Hulu Kuantan FC berfoto bersama Ketua Pembina IKHK, Ketua IKHK dan para Sponsorship usai pertandingan. Kamis (20/8/2020). Foto.ANews

Pekanbaru (ANews) - Pertandingan Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitarnya (LAPS) pekan ke empat, Kamis (20/8/20) petang tadi bertempat dilapangan Matador Jalan Pahlawan Kerja, Pekanbaru mempertemukan Matador FC vs Hulu Kuantan FC.
Matador FC bertindak sebagai tuan rumah menjamu Hulu Kuantan FC sebagai tim tamu. Pertandingan itu berkesudahan imbang 1-1.

Pada babak pertama dimulai tepat pukul 17.00 wib dan petang itu pertandingan dipimpin oleh Okto Kurniawan. Sejak peluit pertama di tiup wasit pertandingan langsung berjalan sengit, maklum kedua kesebelasan ini sudah saling kenal permainannya. Sebelum liga ini bergulir mereka juga sudah beberapa kali melakukan uji coba di lapangan yang sama.

Pergumulan lapangan tengah dan sayap sering terjadi, sesekali pemain tuan rumah Matador FC yang dikomandoi Arya melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang Hulu Kuantan FC, tapi usaha itu belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan tim Hulu Kuantan FC (HKFC) serangan dari sayap sering merepotkan pertahanan tuan rumah. tercatat dua peluang emas di sepuluh menit pertama di buat anak asuh Syamsir ini.

Baru memasuki menit ke 15 kebuntuan permainan pecah dengan gol Striker tuan rumah Matador FC, Arya yang berhasil menjaringkan sikulit bundar ke gawang Hulu Kuantan FC tuan rumah memimpin 1-0.

Setelah kebobolan 1-0, pemain Hulu Kuantan FC kian bersemangat untuk menyamakan kedudukan permaian cepat dari kaki ke kaki mereka peragakan.Terlihat pertahanan tuan rumah dibuat repot oleh penyerang HKFC hingga akhirnya pemain bertahan tuan rumah melakukan pelanggaran di depan garis 16 meter di menit 20. Eksekusi bola mati itu langsung di ambil alih top skor sementara HKFC Afif dengan tidak menyia-nyiakan kesempat itu  melakukan tendangan langsung mengarah ke pojok kiri atas gawang lawan dan berbuah gol skor berubah jadi 1-1. Skor ini tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama selesai.

Saat jeda Coach HKFC, Syamsir mengingatkan masing-masing pemainnya fokus jaga pergerakan lawan man to man marking, jaga kedalaman, usahakan jangan sampai lawan masuk area garis 16 untuk shotting dan giring lawan menjauh dari area pertahanan intruksinya.

Pada babak kedua berjalan permainan kembali hidup jendral lapangan tengah ke dua kubu saling bergantian melakukan terobosan untuk memasuki pertahanan lawan, tapi ketatnya penjagaan pemain membuat umpan - umpan terobosan pemain tuan rumah selalu kandas di barisan pertahan tim HKFC. hingga akhir pertandingan skor tak berubah imbang 1-1. Pada Pertandingan petang ini wasit mengeluarkan 2 kartu kuning satu untuk pemain HKFC Ilman dan satu lagi Mukhlis pemain Matador FC.

Pada pertandingan laga petang ini tim tamu Hulu Kuantan FC dihadiri Langsung oleh Ketua Pembina IKHK, Arman Lingga Wisnu, Ketua IKHK, Ahmad Heri, serta sekjen dan bendahara Jon Hendra dan Hendra Zainir, di barisan Sponsorship Hulu Kuantan FC hadir GM Nawakara, Ermansyah beserta Projek Mangernya Joni Afrizal.

Diakhir pertandingan tim Hulu Kuantan FC mendapat suntikan semangat dari sponsor PT.Nawakara yang langsung diberikan GM nya Ermansyah dan PM nya Joni Afrizal berupa uang tunai Ratusan ribu rupiah yang langsung di terima Bendahara HKFC Ridwan serta disambut gembira para pemain.

Dari pantauan wartawan ANews dilapangan Para suporter Hulu Kuantan FC cukup ramai yang hadir, memenuhi sisi selatan pingir lapangan Matador. Teriak-teriakan sorak dan sorai suporter HKFC dari pinggir lapangan sebagai ciri khas mereka untuk menunjukan kecintaan dan antusiasnya melihat tim kesayangannya bertanding petang ini.

Diakhir pertandingan Manager Tim Hulu Kuantan FC Hendri M Noer mengaku Senang dengan permainan timnya dan menilai Skor imbang ini adalah hasil yang adil untuk kedua kesebelasan petang ini.

"Bagus, permainan tim petang ini menjanjikan, lawan kita juga tangguh.Kedua tim sudah saling kenal cara dan strategi permainannya, kami sudah
beberapa kali jadi partner uji coba sebelum Liga ini bergulir. jadi hasil imbang adalah hasil yang layak." ujar Hendri.HRZ



Tulis Komentar