Habiskan Hanya untuk Berfoya-foya

Cucu Curi ATM Nenek Ambil Rp62 Juta

ilustrasi. (int/ANews)

DEMI memenuhi hasratnya untuk memiliki barang-barang mewah, seorang remaja berinisial RR tega mengambil uang neneknya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, remaja berusia 19 tahun ini mengambil seluruh uang yang ada dalam tabungan neneknya yang mencapai Rp62 juta. 

Dirinya mengambil ATM neneknya dan mencocokan PIN yang ada di kartu ATM ini. Bahkan, dirinya sudah beberapa kali mengambil secara tundai, bahkan, juga ditransfer ke rekening pribadinya.

Dikatakan Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, uang yang diambil ini digunakannya untuk berfoya-foya dan membeli barang-barang mewah.

Itu terlihat dari barang yang dipakainya berupa satu buah IPhone 11 warna hitam lengkap dengan AirPods dan juga sepeda Fixie warna hitam lingkar pink. 

"Dia ini mengetahui PIN ATM itu, diambilnya secara diam-diam di kamar nenek itu lalu pergi ke gerai ATM untuk mengambil dan mentransfer uang, lalu dikembalikan lagi," jawab Ambarita. 

Pengambilan pertama, lanjut Ambarita, pelaku mengambil senilai Rp 22,5 juta secara tunai di gerai ATM. 

Merasa uangnya sudah habis, pelaku kembali mengambil ATM itu dan pergi ke gerai ATM lalu mentransfer lagi, dan ATM pun dikembalikan. 

"Pengambilannya ini beberapa kali dilakukan pelaku, hingga mencapai total Rp62 juta rupiah," kata Ambarita. 

Aksi cucunya itu disadari oleh korban dan membuat laporan ke pihak kepolisian. Usai melakukan penyelidikan, polisi pun berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan. 

Usai diinterogasi, pelaku yang juga berstatus mahasiswa itu pun mengakui perbuatannya. Dia beralasan hanya untuk memenuhi kebutuhannya.(RMH/rmc) 



Tulis Komentar