Bahas Program Ketahangan Pangan

Kapolsek Bangko Terima Kunjungan PAC GP-Ansor

Kapolsek Bangko Terima Kunjungan PAC GP-Ansor . (Alek Marzen/ANews)

Rokan Hilir (ANewS) - Guna menjaga Ketahanan Pangan yang merupakan salah satu faktor penentu dalam stabilitas perekonomian masyarakat yang saat ini berdampak akibat wabah Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda GP Ansor Bangko hari ini berkoordinasi ke Polsek Bangko, Rabu (09/09/2020) sekitar (11:00)wib

Kedatangan PAC GP Ansor Bangko ke Polsek Bangko Rohil, sangat disambut baik oleh Kompol Sasli Rais SH (Kapolsek Bangko) dilanjutkan pembahasan ketahanan pangan diruangan nya.

"Kita Bersinergi, kita siap untuk bekerja sama dalam hal Program ketahanan Pangan seperti ini sangat bagus sekali, terimakasih GP Ansor sudah datang kesini dalam hal pembahasan program ini," ujar Kapolsek Bangko.

Sementara itu, Zulkifli selaku ketua PAC GP Ansor Bangko didampingi Zulhandika (sekretaris) mengatakan,Sesuai dengan arahan dan intruksi dari ketua PW Ansor Riau Purwaji melalui ketua PC Ansor agar  PAC Ansor tiap tiap daerah untuk saling berkoordinasi dengan Polsek di tiap daerahnya masing-masing untuk saling mendukung satu sama lain terkait program ketahanan Pangan.

"Alhamdulillah, Kita dari GP Ansor Bangko hari ini berkoordinasi dengan kapolsek bangko, kita berharap semoga kedepannya program ketahanan Pangan ini bisa berjalan dengan lancar," harap Zul.

Sementara itu, zul juga mengatakan sudah menemukan lahan seluas satu hektar (1 Ha) yang nanti akan dikerjakan atas nama kelompok tani, yang kedepannya nanti lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakt, tepatnya dijalan purwodadi  batu enam kepenghuluan bagan punak meranti kecamatan bangko, yang nanti akan ditanami melon dan semangka," terang zul.

Sambungnya," Saat ini GP Ansor
sudah membentuk sebanyak 15 Ranting disetiap desa, dan untuk kedepannya ranting yang sudah terbentuk siap untuk terjun langsung ditengah tengah masyarakat dengan program yang sama.

Disisi lain, Kapolsek Bangko, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi bersama pemerintah dan stakeholder untuk bekerjasama dan bergotong royong bersama organisasi GP Ansor dan lembaga masyarakat yang lain, memanfaatkan lahan tidur yang sangat luas untuk bisa dimanfaatkan demi menongkar sumber ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19 ini," harap Sasli.ALE



Tulis Komentar