Diduga Terkait Ekspor Benih Lobster

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan 2019-2024 Edy Prabowo. (Pic. Kompas.com)

Jakarta (ANews) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari. 

"Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi, Rabu pagi. 

Nawawi mengaku belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan Edhy tersebut. "Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam perjalanan ke kantor," ujar Nawawi dilansir dari Kompas.com, Rabu siang. 

Sementara, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy Prabowo terkait dengan dugaan korupsi dalam ekspor benur atau benih lobster. "Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Ghufron saat dikonfirmasi. 

Menurut Ghufron, Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta bersama sejumlah pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta anggota keluarganya. 

"Tadi pagi (ditangkap) jam 01.23 di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Ghufron. (ZET)



Tulis Komentar