Daerah

Tingkatkan Kebersihan Kota OPD Pemkab Meranti Gelar Goro Bersama

Kegiatan gotong royong (Goro) bersama OPD lingkup Pemkab Meranti. (Ft.THZ/ANews)

Meranti (ANews) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Lingkungan Hidup akan meningkatkan kebersihan kota dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti Riau.

"Kegiatan ini, berdasarkan Instruksi Kepala Daerah, dan ini menjadi suatu agenda rutin yang kita lakukan, sekali sebulan dengan kebersihan seputaran kota Selatpanjang," kata Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Drs Irmansyah kepada para wartawan, Jumat (27/11/2020).

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, tentunya kita sanggat terbantu dan minat untuk membersihkan kota kita cukup tinggi, dan membantu petugas kita di lapangan ujar Irmansyah.

"Mari kita Peduli dengan lingkungan kita, jangan membuang sampah Sembarangan, seperti di got, gorong - gorong dan harus di buang di tempat sampah yang sudah di tertentu," ujarnya.

Ia berharap, pada tahun 2021 kewajiban pemilik usaha harus taat membersihkan tempat usahanya, lalu masyarakat di minta buang lah sampah di tempat sampah, sudah ada jadwal pengambilan sampah pagi, siang dan malam hari sesuai jadwal pengambilan sampah.

"Petugas kita sudah berkerja maksimal, dan cukup rutin mohon doa dan dukungan kita bersama agar terciptanya Kepulauan Meranti yang bersih dan indah," bebernya. (THZ)



Tulis Komentar