Daerah

Pelindo 1 Cabang Dumai Apresiasi Captain Kapal Terakhir 2020 dan Captain Kapal Perdana 2021

General Manager Pelindo1 Cabang Dumai Jonedi Ramli menyerahkan cendera mata kepada captain kapal di dermaga Pelindo1 Cabang Dumai. (Foto: ZUL/ANews)

Dumai (ANews) - Pemberian apresiasi setiap tahunnya kepada Kapal yang berlayar terakhir tahun 2020 (last call vessel) dan Kapal yang sandar perdana sandar tahun 2021 (first call vessel) merupakan agenda rutin yang diadakan di tiap cabang Pelabuhan Indonesia 1 (Persero).

Apresiasi itu adalah berupa pemberian penghargaan dalam bentuk sertifikat yang ditandatangi General Manager dan cinderamata lainnya. 

Kegiatan ini berdasarkan kepada nilai AKHLAK (Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaftif dan Kolaboratif) yang wajib diimplementasikan oleh seluruh insan BUMN terutama insan PT Pelindo1 (Persero) yang salah satunya menghargai dan menjaga hubungan sinergi dengan para mitra kerja Perusahaan.

Berdasarkan pantauan Wartawan Amanah News, General Manager Pelindo1 Cabang Dumai Jonedi Ramli, tampak menutup tahun 2020 turun langsung ke dermaga guna memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Capt Kapal MT. Chembulk Virgin Gorda, sebagai kapal yang terakhir lepas sandar (last call vessel) pukul 19.00 tanggal 31 Desember tahun 2020 bermuatan CPO dengan tujuan pelabuhan ke Haldia di India.

Hari berikutnya tanggal 1 Januari 2021 Tim Manajemen kembali turun ke lokasi dermaga  untuk penyambutan sekaligus pemberian apresiasi kepada Capt Candi Eka (KM Lagun Mas) sebagai kapal perdana yang sandar di dermaga Pelindo 1 Cabang Dumai, dengan kegiatan bongkar muat 130 box peti kemas. Kapal yang berbendera Indonesia ini akan menuju ke Palembang setelah selesai kegiatan bongkar muat petikemas.

Sementara itu, dua Captain Kapal Internasional dan Domestik tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pelindo1 Cabang Dumai terhadap para crew kapal sebagai mitra kerja, ini sebuah penghargaan yang luar biasa dan kami akan selalu ingat atas perhatian dan juga pelayanan yang diberikan kepada kami.

Menurut General Manager Jonedi Ramli penghargaan yang diberikan berupa Sertifikat, Plakat, Cinderamata dan Kain Songket beserta Tanjak khas khasanah budaya  Melayu Dumai, semoga ini bisa menjadi perekat untuk sinergi kerjasama kedepannya. (ZUL)



Tulis Komentar