Daerah

Distribusi Vaksin Sinovac ke 3 Kabupaten Kota di Riau

PEKANBARU(ANEWS)-Vaksin Sinovac didistribusikan ke 3 Kabupaten Kota di Riau (12/01) oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Distribusi ini merupakan tahap pertama dari pengiriman vaksin di daerah Riau setelah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin ini mulai dikirim dari Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Pekanbaru. Kabupaten Kota yang masuk ke daftar tahap pertama, yaitu, Pekanbaru, Kampar dan pelalawan.

"Pada tahap pertama ini, kita distribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, kemudian di Pelalawan sebanyak 1.800 dosis, Kampar 2.400 dosis" Jelas Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau. 

Dikatakan Mimi, vaksin ini akan direalisasikan pada 14 Januari di Provinsi dan di daerah yang sudah didistribusikan. "Besok Presiden pertama kali, kemudian di Provinsi 14 Januari dan 3 Kabupaten Kota di Riau," lanjutnya. 

Ada 14 tokoh yang akan divaksin pertama,  diantaranya adalah, Kapolda Riau, Danrem, PLH Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Arifin Ahmad, dan tokoh masyarakat lainnya. 

Setelah didistribusikan, vaksin akan ditempatkan di Instalasi Farmasi masing-masing Kabupaten Kota. Tahap kedua akan dilakukan keesokan harinya, Rabu, 13 Januari dan akan didistribusikan ke Kabupaten Kota lainnya.(sal)



Tulis Komentar