Sambut HPN 2021

PWI Dumai Gelar Lomba Menulis Surat untuk Walikota Dumai Tingkat SD

DUMAI (ANEWS). Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar lomba menulis surat untuk Walikota Dumai tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Dumai.

Hal ini diungkapkan Kordinator Acara, Irmen Sani. Ia menjelaskan, lomba menulis ini mengangkat tema "Suka Duka Ku di Kala Pandemi Covid-19", saat ditemui di sela-sela kegiatannya Senin (25/01/2021) lalu.

Pada perlombaan ini, siswa-siswi yang berpartisipasi diharapkan bisa menceritakan kisah-kisah inspiratif dan pengalamannya selama belajar di masa pandemi Covid-19 di rumah yang berlangsung lama.

"Kita berharap, para siswa-siswi yang mengikuti perlombaan ini bisa menceritakan kisah-kisah inspiratif, kesan, pengalaman, dan semangat yang pantang menyerah selama belajar di masa pandemi," ujar Irmen.

Irmen juga menjelaskan, perlombaan ini dikhususkan untuk para siswa-siswi SD yang berdomisili di Wilayah Kota Dumai, serta karya tulis yang diserahkan merupakan karya orisinil dari siswa-siswi dan tidak mengandung unsur Sara dan ditulis di kertas folio bergaris maksimal satu lembar.

"Ada beberapa ketentuan yang kami harapkan para siswa-siswi peserta lomba untuk bisa mengikutinya, yang mana hal tersebut menjadi nilai plus nantinya,"jelas Irmen.

Cipto Setiawan, selaku salah satu Dewan Juri Lomba Menulis ini mengaku senang atas kegiatan tersebut.

Pria yang juga merupakan Direktur Pendidikan di lembaga Pekanbaru Jurnalis Centernya (PJC) Kota Dumai ini juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan, karena ia mengatakan bahwa banyak manfaat dari menulis yang diasah sejak dini.

"Selain sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stres, menulis juga banyak manfaatnya, apa lagi bagi adek-adek yang mau menginjak masa remaja, menulis merupakan salah satu sarana untuk mengasah keterampilan berpikir dan mengasah kemampuan motorik, maka dengan kegiatan ini saya sangat mengapresiasinya, semoga nantinya kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus berlanjut," sampainya.

Bagi para siswa-siswi yang tertarik mengikuti perlombaan ini, dapat mengirimkan hasil karya tulisnya dengan format : NAMA MURID - ASAL SEKOLAH - KELAS dan ALAMAT LENGKAP PESERTA.

Surat dapat dikirimkan ke email : [email protected] dan WhatsApp ke Nomor : 0819 1023 1025, demi kelancaran penilaian, peserta diharapkan bisa mengirimkan karya tulisnya ke kedua Kontak tersebut.(RLS/ZUL)



Tulis Komentar