Daerah

Diduga Lapar, Ular 7 Meteran Menyerang Nelayan Saat Menjaring Ikan

Seorang nelayan di Kuala Enok, Inhil nyaris celaka. Seekor ular 7 meter menyerangnya saat menjaring ikan. (F:*/ANEWS)

KUALA ENOK (ANEWS) - Seorang nelayan Tanah Merah Kuala Enok dikejutkan oleh seekor ular Piton sepanjang 6.5 meter ketika menjaring ikan di laut Selat Nama Enok. Sabtu Malam (30/1/2021).

Menurut keterangan, Lega nelayan RT 2 Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, kejadian berawal sekitar pukul 21.00 Wib ketika Ia bersama anak sedang mencari ikan, sedang membentang jaring di Laut Selat Nama. Tiba-tiba ia mendengar ada suara seperti yang jatuh dari tepi hutan yang tak jauh di menjaring.

"Suara seperti yang jatuh ke air itu cukup keras, awalnya saya sangka menyangka buaya. Karena benda yang jatuh itu mendekati kami, setelah benda itu mendekat, saya lihat ternyata ular piton besar. Saya berusaha untuk menghalaunya dengan dayung tapi ularnya terus mendekat seperti mau menyerang " akui Lega.

Lantaran tak bisa dihalau dengan dayung. Ditambah Lega ia lemparkan jaring kedepan ular yang mau menyerangnya. Akhirnya, lantaran terbelit jaring ular yang panjang mencapai 7 meter itu lemas dan diangkatnya ke pompong.

"Karena ularnya lemas, saya angkat ke pompong. Setelah sampai dipompong saya lihat ularnya tak bergerak lagi dan pikiran saya sudah mati akibat kena jaring. Lalu ularnya saya bawa pulang ke kampong. " tambahnya.

Setelah sampainya di kampongnya, kepada Wartawan Lega menyampaikan bahwa ular yang ingin menyerangnya itu. Menurutnya ular yang menyerangnya itu karena lapar. Sebab ketika ia belah perut ular tersebut tidak ada satu pun makanan didalam perutnya.

Dari pantauan, ketika dikampong ular dibelah perutnya didepan kerumunan warga terlihat memang tidak ada satu pun makanan didalam perut tersebut. Tidak hanya itu, Lega juga mengakui baru kali melihat ular sebesar itu.(*)

 

 

 



Tulis Komentar