Daerah

Bupati H Yopi Serahkan SK CPNS

Bupati H Yopi Arianto serahkan SK CPNS secara simbolis di ruang Thamsir Rachman Kantor Bupati Inhu Kamis (4/2/2021). (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Bupati H Yopi Arianto SE secara simbolis Kamis,(4/2-2021) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) kepada 163 orang penerima dari hasil formasi Tahun 2019 lalu.

Penyerahan simbolis yang berlangsung di lantai empat Kantor Bupati Indragiri Hulu dalam ruang Thamsir Rachman itu, hadir di dampingi Asisten Administrasi Pemerintahan Umum dan Keuangan Dra. Erlina Wahyuningsih, S.IP M.IP dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Pelatihan Daerah (BKP2D) H. Subrantas, SP.

"Selamat bertugas kepada seluruh penerima SK CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, semoga tetap amanah menjalankan tugas nanti.”ucap Bupati H Yopi berpesan.

Lahirkan karakter bersifat membangun dan memiliki identitas yang mampu mengembangkan sesuai fungsinya."Ini tujuan pelaksanaan CPNS agar memperoleh PNS yang kompeten.”sambung nada Subrantas selaku Kepala BKP2D Kabupaten Indragiri Hulu menambahkan.

Masih papar Subrantas, dari jumlah penerima SK CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu lanjutnya, terbagi di beberapa OPD dan di tingkat kecamatan ada 8 penerima SK juga.

Artinya, formasi CPNS tahun 2019 adalah formasi teknis. Formasi tahun 2019 sama halnya dengan formasi tahun 2018, bahwa seluruh CPNS formasi 2019 tidak dibenarkan pindah selama 10 tahun masa jabatan terhitung sejak ditetapkan menjadi PNS.

Jika ada yang melanggar, maka NIP akan diblokir secara otomatis oleh pemerintah. Dan selanjutnya nanti para CPNS akan melengkapi proses administrasi di kantor BKP2D dengan menyerahkan biodata, pasfoto, dan SPMT yang diserahkan paling lambat tanggal 8 Februari 2021 nanti,”pungkasnya.(FRS)

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar