Nasional

Rombongan Pemkab Agam Pulang dari Aceh Kecelakaan di Kota Nopan, 3 Meninggal

Bus pariwisata yang ditumpangi Pemkab Agam jatuh ke aliran sungai sedalam 10 meter Senin (8/2/2021), 3 penumpang tewas. (F:*)

AGAM (ANEWS) - Malang sekejap mata mujur sepanjang hari. Inilah yang dialami rombongan pejabat Kabupaten Agam saat pulang tugas (kunker) dari Banda Aceh. Bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tunggal terjadi Senin siang (8/2/2021) pukul 13.30 wib, mengakibatkan dua pejabat meninggal yakni Kadis Kominfo, Fauzan Hutasuhut, S.Sos, MAP, Fatimah, S.Sos Kadinas Tenaga Kerja dan David (Sopir).

Sementara 14 penumpang lainnya mengalami luka berat, 1 orang selamat. Pertolongan pertama dilakukan ke Puskesmas Kota Nopan dan RSUD Panyabungan .

Semangat News mengungkapkan Kronologi, kejadian ASN Kabupaten Agam sepulang kunjungan kerja dari Banda Aceh ke Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar) dengan menggunakan Bus Pariwisata BA.7015 OA. "Diduga akibat sopir mengantuk dan tidak menguasai medan yang banyak tikungan sehingga sopir menabrak jembatan di Jalinsum Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina," jelas staf Kominfo Alfianus merilis peristiwa kejadian pada wartawan.

Kondisi Bus Pariwisata yang ditumpangi 17 orang ASN Kabupaten Agam itu jatuh ke aliran sungai kedalaman 10 meter. Masyarakat setempat yang sedang di sawah langsung kaget mendengar suara adanya benturan keras.

Diduga kecelakaan ini terjadi tunggal tanpa kendaraan lain. Anggota Babinsa Koramil 14/KTN turut mengevakuasi, sementara kerangka Bus Pariwisata harus ditarik dengan bantuan alat berat keatas badan jalan.(*)



Tulis Komentar