Daerah

Akses Rawa Bangun-Skip Hulu Memprihatinkan

Suradi (43) warga Rawa Bangun saat menunjukkan kondisi jalan. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) – Akses badan jalan dan jembatan yang melintasi Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat menuju Skip Hulu Kecamatan Kuala Cenaku, memprihatinkan.

Puluhan tahun menunggu pemerintah, agar akses jalan yang merupakan tanggung jawab kabupaten itu, dapat ditinggikan guna mengantisipasi pencapaian banjir jika musim hujan.

Demikian Suradi (43) mengatakan pada awak media di kediamannya Ahad,(14/2-2021).

Masih sebutnya, bila pemerintah telah memperbaiki dan meninggikan sekitar 1 meter akses badan jalan tersebut, maka ekonomi ribuan Kepala Keluarga ( KK ) yang berdomisili di sepanjang jalan tersebut akan terbantu.

Pria kelahiran Wosobo ini menambahkan, selain badan jalan, ia meminta tolong perbaikan jembatan segera ditangani pemerintah guna kelancaran hasil produksi petani.

Seperti lintas Rawa Bangun lanjutnya, ada sekitar 400 meter perlu perbaikan jembatan yang melintasi Rawa Bangun. " Dan juga menimbun untuk meninggikan badan jalan tersebut.”tukasnya.

Secara terpisah, Ijul warga Skip Hulu Kecamatan Kuala Cenaku meminta segera perbaikan. "Sebab, ada sejumlah titik jembatan dengan kondisi lantai lapuk, bahkan akses jalan cukup memprihatinkan," imbuhnya. (FRS)

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar