Daerah

Tinggi Semburan Gas Stabil di 0 Meter, Persiapan Penutupan Sumur Masih Terus Berlangsung

Pemantauan di lapangan Senin (15/2/2021) pukul 07.00 wib pagi tadi, aktifitas semburan gas dan kondisi sumur dan dan persiapaan peralatan yang masih berlangsung. (F:JAF/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Hingga hari ke-12 Senin (15/2/2021) ini persiapan penutupan sumur yang mengeluarkan semburan gas di pesantren Al Ihsan Boarding School (IBS) II Tenayanraya masih terus berlangsung. Tinggi semburan gas masih stabil 0 meter sejak hari ke-9 lalu.

Berdasarkan informasi di lokasi, pada pemantauan hari ke-12 pagi tadi pukul 07:00 wib dengan jarak pemantauan ±2 meter dari titik semburan, tinggi semburan: 0 meter dari tanah awal. Sementara frekuensi semburan: 0 semburan /jam, suara semburan: N/A, material yang disemburkan: gas dengan LEL: 0%, H2S: 0 ppm, suhu ambient: 27 derajat C. Karena saat ini mesin genset PT BMA running, suara lingkungan sekitar: 62.5 db.

Sebelumnya dalam konfirmasi AmanahNews.com dari pihak BMA (PT Bina Mitra Arta) perusahaan yang ditunjuk untuk pengerjaan penutupan sumur beberapa hari lalu, koordinator lapangan Andi menyebutkan bahwa persiapan masih terus berlangsung hingga lengkap. Meski tim terus memantau apakah akan ada semburan lanjutan.

"Memang masih ada kekhawatiran terjadinya semburan lanjutan, namun dari pengalaman dengan ketinggian lubang 100-115 meter biasanya jika kemungkinan semburan lanjutan tidak ada lagi. Tapi tetap persiapan terus kita lakukan dan eksekusinya tetap kita menunggu instruksi dari Pak Kadis ESDM," ucap Andi. (JAF/RNM)



Tulis Komentar