Daerah

BLT Tidak Tepat Sasaran, Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Lakukan Pertemuan

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Rengat Barat sedang membahas penyaluran BLT di Desa Bukit Petaling tidak tepat sasaran melalui Dana Desa tahun 2021. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) – Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan melakukan pertemuan di Aula Kantor Camat Rengat Barat. Pertemuan membahas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terindikasi tidak tepat sasaran melalui Dana Desa (DD) Desa Bukit Petaling.

Hal ini dibenarkan Camat Rengat Barat H Hendry pada awak media Kamis,(18/2-2021).

Ada warga protes soal penerima BLT melalui Dana Desa (DD) Desa Bukit Petaling Tahun 2021 yang dinilai tidak tepat sasaran, sehingga pihak kecamatan memfasilitasi untuk membahas dengan mengundang Kepala Desa Bukit Pataling yang juga hadir perangkatnya.

Artinya akan menekankan untuk kembali melakukan verifikasi sesuai, di mana penerima yang salah satunya dari pihak BPD terungkap sebagai penerima dan lainnya yang dianggap ekonominya mampu.

Meski demikian, Kepala Desa Bukit Petaling sepakat dan bersedia menerima saran untuk melakukan verifikasi ulang, agar penerima BLT itu sasarannya tepat.

Pertemuan itu hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Rengat Barat diantara Kapolsek Kompol B T Kambise Lumban Gaol, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardi Asman, Kepala Desa Bukit Petaling, Ketua BPD beserta anggota dan RT/RW Desa.

Kepala Desa Bukit Petaling, Purna Windra akan merevisi kembali calon nama penerima BLT setelah dilakukan Rapat kordinasi di kecamatan.

"Sebelumnya saya selaku kepala desa sudah mengingatkan kepada BPD dan perangkat desa agar penerima BLT tepat sasaran sesuai karteria,” tutupnya. (FRS)

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar