Olahraga

Siap-Siap! 6 Pebulutangkis Indonesia Akan Berlaga di Olimpiade Tokyo Tahun 2021

Olimpiade Tokyo tahun 2021 akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 23 Juli - 8 Agustus 2021 setelah pada tahun 2020 sempat ditunda karena pandemi Covid-19. 

Ada 33 cabang olahraga dalam olimpiade dan 22 cabang olahraga dalam paralimpiade yang akan diselenggarakan. Salah satunya cabang olahraga bulu tangkis. Dalam hal ini, Indonesia telah berhasil mengantongi enam wakil pebulutangkis Indonesia yang dipastikan merebut tiket ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, diantaranya;

Jonatan Christie (tunggal putra), Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Ganda putra), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Ganda Putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Putri). 

Kepastian ini didapat dengan mengacu pada ranking BWF dan aturan baru kualifikasi yang dirilis BWF. Indonesia masih berpeluang menambah wakil lain, terutama dari sektor ganda campuran, yaitu pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Adapun Jadwal pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan diselenggarakan mulai 24 Juli - 2 Agustus 2021 mendatang di Musashino Forest Sports Plaza, Chofu, Tokyo, Jepang.

Melansir laman resmi Olimpiade, secara keseluruhan kontingen Indonesia dari cabor badminton telah mengumpulkan 19 medali juara sejak 1992, sekaligus menempati peringkat kedua negara terbanyak peraih medali di bawah China. (Ulf)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar