Daerah

Vaksinasi Tahap Kedua di Pekanbaru Dilaksanakan Secara Massal

Gubernur Riau saat Meninjau Kegiatan Vaksinasi Massal di GOR Pekanbaru. (F:SAL/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Vaksinasi ini dilakukan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (1/3/2021).

Sesuai arahan pemerintah pusat, ada beberapa instansi yang masuk ke daftar kelompok pelayanan publik pada proses vaksinasi tahap kedua ini. Kelompok instansi tersebut ialah Pendidik, Pedagang Pasar, Tokoh Agama, TNI/Polri, Wakil Rakyat, Wartawan, dan pejabat negara serta pegawai pemerintah.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Gubernur Riau yang datang langsung ke lokasi vaksinasi. 

"Hari ini kurang lebih ada dua ribu orang akan divaksin di GOR. Saat ini vaksin kita baru ada sebanyak 11.400 lebih, nanti kita harap akan ada tambahan," ucap Gubernur Riau, Syamsuar.

Vaksinasi yang dilakukan secara massal ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.00 WIB dari beberapa instansi yang sudah terdaftar. Diantaranya Korem, Lanud, Polda, BPK, Kejati, Wartawan dan BPKP.

Sedangkan untuk sesi kedua dilanjutkan pada pukul 10.00-11.30 WIB. Untuk sesi kedua ini peserta vaksinasi diantaranya Dinas Sosial, Satpol PP, Diskominfo, Sekwan dan BPBD.

Sesi terakhir atau ketiga dimulai pada pukul 13.00-14.30 WIB dengan peserta dari BPJS Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bappeda, Tokoh Agama, dan Dinas Pendidikan.

Vaksinasi dijalankan dengan prosedur yang sudah ditetapkan sebelumnya dan peserta sudah mendaftar ke Dinas Kesehatan. Vaksinasi ini melibatkan beberapa rumah sakit daerah maupun swasta di Pekanbaru dan Riau. 

"Alhamdulillah hari ini minat vaksinasi oleh tokoh publik sangat tinggi. Mudah-mudahan dapat menyukseskan pelaksanaan vaksin di Provinsi Riau," tutup Syamsuar. (SAL)



Tulis Komentar