Daerah

Malam Hari Akses Jalan RTH Putri Kaca Mayang Beralih Fungsi, Prokes Covid-19 Diabaikan

Suasana RTH Taman Putri Kaca Mayang pada malam hari, banyak kendaraan parkir dan pedagang yang berjualan. (F:JAF/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Akses jalan Ruang Taman Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang beralih fungsi menjadi tempat jualan dan parkiran sepeda motor dan kendaraan roda empat. 

Terlihat berbagai macam permainan bahkan sampai gerobak jajanan berjejer di pinggir jalan akses dari Sudirman menuju ke Jalan Sumatera.

Dari pantauan AmanahNews.com Senin (1/2/2021) malam di lapangan kendaraan yang parkir di badan jalan sangat mengganggu pengguna jalan terutama di malam hari.

Selain itu pengunjung pada saat situasi Pandemi sekarang ini tidak memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dan pengelola tidak menyediakan tempat cuci tangan untuk para pengunjung.

Salah seorang pengguna jalan Zaki membenarkan kondisi di Taman Putri Kaca Mayang ini. "Akses jalan tidak bisa difungsikan lagi terutama pada malam hari, saya berharap pemerintahan kota dan Satpol PP segera menindak lanjuti hal ini supaya akses jalan tersebut bisa difungsikan kembali seperti untuk pengguna jalan lagi," ucap Zaki.

Sementara pengunjung lain Yusni menyayangkan dengan pengabaikan Prokes Covid-19 dari pihak pengelola. "Dari tadi saya belum menemukan tempat cuci tangan, padahal sekarang kan masih pandemi. Ini penting agar di ruang terbuka ini kita tidak was-was dari bahaya Covid-19," pungkasnya. (JAF)



Tulis Komentar