Daerah

Mutriaka Chaniago dan Untung Divaksin Perdana dari Kalangan Media Kuansing

Mutriaka Chaniago, ST. (F:YSP/ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Dua Wartawan televisi di Kuansing Mutriaka Chaniago dari Riautv dan Muh. Untung dari TVRI  mencatatkan namanya sebagai jurnalis pertama penerima vaksin Covid-19 di Kuansing.

Kedua Wartawan ini mengikuti vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuansing di RSUD Teluk Kuantan, Jum’at (5/3/2021).

Dengan santai dan tenang kedua awak media ini mendaftarkan diri untuk divaksin Covid-19 buatan sinovac China tersebut.

Semua proses mereka lewati satu-persatu, hingga akhirnya dinyatakan lolos skrining oleh tim dokter yang bertugas saat vaksinasi.

Dinyatakan lolos skrining, Mutriaka dan Untung langsung bergegas menuju lokasi vaksinasi yang dilakukan Dokter Dini dan didampingi Jubir Covid-19 Kabupaten Kuansing dr. Amelia Nasrin.

Mutriaka Chaniago selaku Kameraman sekaligus reporter Riau Televisi (RTV) ini mengaku tak ada keraguan sedikitpun.

Ia yakin, bahwa keputusannya ini tepat dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan jurnalis lainnya dan masyarakat untuk tidak perlu takut dan khawatir divaksin Covid-19.

“Ini sebagai bukti, rekan-rekan media dan masyarakat tidak perlu takut. Kita sebagai pembuat dan pemberi informasi harus menjadi contoh. Tidak mungkin pemerintah mencelakakan masyarakatnya sendiri. Mari kita dukung program pemerintah demi memutuskan penularan Covid-19 ini,” ucapnya.

Vaksinasi terhadap Mutriaka dan Untung ini diapresiasi oleh Jubir Covid 19 Kabupaten Kuansing dr. Amelia Nasrin, ia berharap rekan-rekan media yang lain juga turut divaksin agar selalu aman selama bertugas.

"Mutriaka dan Untung menjadi perwakilan para wartawan di Kuansing. Kita apresiasi aksi vaksinasi yang dilakukannya. Semoga ini menjadi contoh bagi rekan-rekan media lain untuk mau divaksin Covid-19 ini,” ajaknya.

“Suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini tentu adanya dukungan dan informasi yang baik dan benar dari teman-teman wartawan. Informasi yang tepat bisa mengedukasi masyarakat untuk yakin terhadap vaksin ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimana pun berada,” harap dr. Amel. (YSP)



Tulis Komentar