Daerah

Lima Rumah Warga Kawasan Padat Penduduk di Jalan Panger Terbakar

Kebakaran hebat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru menyebabkan lima unit rumah terbakar. (F:IST)

PEKANBARU (ANEWS) - Lima unit rumah warga yang berada di Jalan Pangeran Hidayat (Panger), Gang Tiga Kecamatan Pekanbaru Kota, Riau, habis terbakar. Empat unit rumah petak semi permanen dan satu unit rumah bulatan.

Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk itu pada Jumat (5/3/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Seorang saksi bernama Jamalis yang saat itu berada di dalam rumah melihat api pertama kali menjilati atap rumahnya. Api kemudian cepat membesar dan merembet ke tempat lain. 

Kemudian, saksi berteriak minta tolong ke tetangga dan bersama warga menghubungi pemadam kebakaran serta Polsek Pekanbaru Kota.

Sekitar pukul 20.45 WIB, 4 unit kendaraan pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, datang beserta aparat Polsek Pekanbaru Kota.

Namun Tim pemadam kesulitan menjangkau lokasi karena jarak cukup jauh dari jalan. Akses jalan yang sempit membuat mobil pemadam tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran, sehingga api terus menyala sampai menghabiskan 5 unit rumah warga.

"Ada 5 unit rumah warga yang terbakar, 4 unit rumah petak, dan 1 unit rumah bulatan," ujar Kapolsek Kota Pekanbaru, AKP Stevie Arnold Rampengan.

Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Dalam peristiwa ini kata Stevie, tidak ada korban jiwa, sementara usai pemadaman api dan pendinginan akan dipasang police line. (*)

 

 



Tulis Komentar