Daerah

Besok, Penerima Vaksin Corona Dosis Pertama Disuntik Dosis Kedua

Dinas kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (F:dokpemprovriau/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Besok Senin (15/3/2021), penerima vaksin Corona pertama tahap ke dua yang telah dilaksanakan 1 Maret 2021 secara massal di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, wajib melakukan suntik vaksin ke dua.

Kepala Dinas kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengimbau seluruh peserta yang sebelumnya terdiri dari pelayan publik, seperti Intansi pemerintahan, TNI/Polri, wartawan dan lainya bisa untuk mengunjungi rumah sakit yang telah ditunjuk. 

"Untuk rumah sakitnya sesuai dengan kartu yang diberikan kepada peserta setelah suntik pertama sebelumnya," kata Mimi, Ahad (14/3) seperti yang dilansir dari laman MCRiau.go.id.

Sedangkan untuk waktu dan jadwal penyuntikan kata Mimi, disesuaikan dengan jam kerja rumah sakit. Ini juga menimbang dan memperhatikan protokol kesehatan di rumah sakit saat penyuntikan.

"Peserta juga bisa menghubungi pusat informasi atau nomor petugas yang sebelumnya telah tercantum pada kartu peserta sebelumnya," jelas Mimi lagI.

Lebih jauh kata Mimi, untuk penyuntikan ke dua ini, diminta kepada peserta agar tidak lupa mebawa kartu peserta serta KTP, ini juga untuk pendataan ulang sesuai data sebelumnya. Ini juga penting untuk penerbitan sertifikat bagi yang telah disuntik lengkap sebanyak dua kali.

"Kita harap dengan suntik vaksin ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencapai herd imunitas atau kekebalan secara masal sesuai yang diharapkan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Riau," tutur Mimi.(*)



Tulis Komentar