Daerah

Bertambah 82 Kasus Pasien Terkomfirmasi Positif Covid-19 di Riau, Terbanyak Tersebar di Pekanbaru

Ilustrasi Covid-19

PEKANBARU (ANEWS) - Meski banyak yang sembuh, namun pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau masih terus bertambah, Kota Pekanbaru masih menjadi daerah terbanyak kasus positif.

Dinas Kesehatan provinsi Riau, Rabu (17/3/2021), melaporkan kasus terkonfirmasi Pekanbaru sebanyak 50 kasus. Sementara untuk jumlah kasus di provinsi Riau jumlahnya tercatat 82 kasus pasien terkomfirmasi positif. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, total kasus positif di Riau saat ini menjadi 32.990, dan Pekanbaru hari ini terbanyak kasus positif, dibandingkan daerah lain, Kampar 6 kasus, Pelalawan 3 kasus, Siak 4 kasus, Kuansing 4 kasus, Rohil 3 kasus, dan dari luar Riau 4 kasus.

“Masih terus bertambah kasus positif Covid-19 di Riau, Pekanbaru masih yang terbanyak. Karena memang banyak yang masuk ke Pekanbaru, dan juga banyak yang memeriksakan diri untuk perjalanan yang harus menjalani pemeriksaan, rapid antigen yang reaktif, kemudian hasil swabnya juga positif,” kata Mimi, Rabu (17/3) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh bertambah sebanyak 121 orang, lebih banyak dari pasien terkomfirmasi positif, total yang sembuh mencapai 31.083 orang. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 1 orang, total 805 meninggal akibat Covid-19.

“Persentase pasien yang sembuh mencapai 94,2 persen, sedangkan yang terkomfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau mencapai 2,4 persen. Dari total pasien terkomfirmasi 32.990,” jelas Mimi. (*)



Tulis Komentar