Daerah

Polres Inhu Apel Gelar Pasukan Operasi Lancang Kuning 2021

Polres Inhu apel gelar pasukan operasi Lancang Kuning 2021. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu menggelar pasukan operasi keselamatan lancang kuning 2021 yang dimulai sejak tanggal 12 April hingga 25 April mendatang.

Gelaran operasi ditandai dengan menggelar pasukan di lapangan Mapolres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, Senin (12/4/2021).

Gelar pasukan operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 juga dihadiri Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si., Wakil ketua I DPRD Inhu Masyrullah, SP, Forkopimda, dan gabungan ormas Inhu.

Operasi ini merupakan operasi gabungan satgas pusat bersama satgas daerah dan satgas polres didukung instansi terkait. Tim terdiri dari gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Senkom. Dalam menyelenggarakan operasi ini kepolisian pusat menggunakan sandi operasi "Keselamatan 2021", dan untuk Polda Riau dengan sandi operasi "Keselamatan Lancang Kuning 2021".

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, mengatakan di mana amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (kamseltibcar).

Hal ini guna meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Dalam rangka penyesuaian perkembangan situasi saat ini, dalam masa pandemi Covid-19 operasi keselamatan Lancang Kuning-2021 bertujuan meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban laka serta pemahaman masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021,"tegasnya.

Kapolres Inhu juga memberikan penyematan dan pemasangan pita tanda ops keselamatan lancang kuning 2021 secara simbolis kepada perwakilan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP. (FRS)

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar