Daerah

Polres Kuansing Aktifkan Tiga Pos Penyekat Mudik Lebaran

Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto saat memimpin rapat eksternal dalam rangka persiapan pembentukan Pos Penyekatan Mudik dan Operasi Ketupat Lancamg Kuning tahun 2021, Senin (26/4/2021).(Foto.ist/ANews)

Telukkuantan (ANEWS) -   Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi telah memerintahkan untuk segera mengaktifkan Pos Penyekatan di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Untuk di Kuansing rencana ada tiga pos penyekat mudik akan didirikan. Lokasi tiga pos itu berada di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir, Bundaran Cerano Kelurahan Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah dan Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto saat memimpin rapat eksternal dalam rangka persiapan pembentukan Pos Penyekatan Mudik dan Operasi Ketupat Lancamg Kuning tahun 2021, Senin (26/4/2021) mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan untuk pos pengamanan tersebut.

Kata dia, dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, setiap personil pengamanan yang akan bertugas di Pos Penyekatan Mudik baik Personil Polri maupun Personil dari Institusi yang terkait dan Dinas Kesehatan akan selalu bekerja sama dengan baik.
Selain itu, disetiap pos juga dipersiapkan Swab Antigen. Dimana personil dan tim Dinas Kesehatan yang akan melaksanakan pengamanan di Pos Penyekatan Mudik ini disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Sehingga untuk teknis di lapangan akan berpedoman kepada Addendum Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PP 13 Tahun 2021,” kata Kapolres Hengky..

Adapun  hasil yang telah disepakati dalam Rakor Eksternal  kemarin menyepakati bahwa Pos Penyekatan Mudik di Kabupaten Kuansing akan dibuat di tiga loksi.

“Di Desa Tanjung Pauh, Bundaran Cerano dan Desa Kasang. Ketiganya akan diaktifkan mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang,” ucapnya.

Rapat ekternal kemarin dihadiri oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si yang diwakili Sekdakab Dr. H. Dianto Mampanini, Pabung Kodim 0302 Inhu/Kuansing Mayor Inf. Hariyantago diwakili oleh Letda Inf. Awat Rianson, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, para Kasat Jajaran Polres, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Susiyanto Basuki, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Alizah, Kasat Pol PP Kuansing Erdiansyah diwakili Kabid Opsdal Shanti Evi Dimet, Kadis Perhubungan Asmari, Plt. Kadis Kesehatan Helmi Ruspandi, Kadis Kopdagrin Drs. Azhar, serta Kepala Jasa Raharja Haris. (dri)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar