Daerah

Tinjau Banjir di Perawang, Alfedri: Perlu Penanganan yang Lebih Komprehensif

Bupati Siak Alfedri saat meninjau banjir di Perawang. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Bupati Siak Alfedri Selasa sore (27/4/2021) meninjau langsung banjir yang melanda dua Kampung di Kecamatan Tualang, yakni Kampung Tualang dan Kampung Pinang Sebatang.

Saat meninjau Alfedri mengatakan bahwa banjir ini terjadi karena tanah pemukiman disini lebih rendah, dan juga ada cekungan. Jadi ketika air sungai Siak mengalami pasang dalam, maka akan masuk kedalam pemukiman disini, kemudian karena adanya cekungan, maka ketika air sungai surut, air yang di pemukiman ini tidak bisa turun.

"Ini perlu penanganan yang lebih komprehensif, saya juga telah menyampaikan kepada Kadis PU untuk mengkaji masalah banjir disini, apakah ada teknologi yang bisa mengatasinya, agar banjir ini tidak terjadi lagi untuk kedepannya", kata Alfedri.

Selain itu, sambung Alfedri, kami juga telah meminta kepada Kadis PU untuk membuat usulan kepada Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR, agar mendapatkan solusi yang terbaik dan permanen terhadap bencana banjir di Kecamatan Tualang ini. 

"Untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir ini, Pemerintah Kabupaten Siak bersama PT BSP telah memberikan bantuan berupa sembako dan tenda pengungsi", jelasnya. (INFOTORIAL)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar