Daerah

Di Angka Tertinggi Covid-19, Alfredi Tekankan Patuhi Prokes pada Masyarakat Tualang

Safari Ramadhan Bupati Siak Alfedri di Masjid Al-Azhar, Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Bupati Siak Alfedri Selasa malam (27/4/2021) menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar, Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang. 

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Siak, khususnya masyarakat Kecamatan Tualang agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Sebagai Kecamatan yang mempunyai angka tertinggi dalam kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak, yakni Kecamatan Tualang. Diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Tualang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan dan aktivitas kita sehari-hari", pinta Alfedri. 

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan, Alfedri menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Siak, dengan masyarakat. 

"Dengan semakin eratnya hubungan silaturahmi ini, semoga Allah Subhanahu Wata'ala memberikan kita umur yang panjang, kesehatan dan dimudahkan rezeki, amin ya robbal alamin", harapnya. 

Selain itu, Alfedri juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia, yakni menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam melaksanakan kegiatan ibadah, seperti mencuci tangan sebelum masuk kedalam mesjid, menjaga jarak, memakai masker, dan tidak boleh bersentuhan. 

"Mari sama-sama kita berdoa agar wabah penyakit Covid-19 ini, cepat diangkat oleh Allah SWT dari bumi ini. Amin ya robbal alamin", ajak Alfedri. 

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 10 buah Alqur'an terjemah, serta bantuan uang pembangunan dari CSR Bank Riau Kepri, yang diserahkan kepada Pengurus Masjid Al-Azhar. Serta penyerahan 150 buah Alqur'an dari LPTQ Kabupaten Siak kepada LPTQ Kecamatan Tualang. 

Sebelum melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Alfedri terlebih dahulu melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak, bekerjasama dengan PT BSP, PT Persi, Bank Riau Kepri, PT Indah Kiat Pulp And Paper, Bank Syariah Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan Kabupaten Siak. 

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri menyerahkan santunan untuk 500 anak yatim yang ada di Kecamatan Tualang dan Kecamatan Sungai Mandau, yang diserahkan secara simbolis. Santunan tersebut berupa uang saku, tas sekolah dan buku sekolah. (INFOTORIAL)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar