Daerah

"Malopeh Tadogak Barayo di Kampuang" IKKS se-Indonesia Gelar Open House Virtual Jumat 14 Mei

Arman Lingga Wisnu, Sekretaris Umum IKKS. (Foto: DokPri/ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) se-Indonesia dan Ikatan Warga Kuansing (IWAKUSI), siap menggelar Open House Virtual pada hari Jumat 14 Mei 2021 mendatang. Open house dalam bentuk daring itu sebagai upaya "Malopeh Tadogak Barayo di Kampuang" bagi warga IKKS dan IWAKUSI di perantauan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Open House yang dilakukan secara daring tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk dukungan penuh anggota dan keluarga besar IKKS di mana pun berada terhadap imbauan dan kebijakan pemerintah yang melarang mudik pada saat lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini. Sebagai bagian dari warga negara yang baik dan melek aturan, IKKS harus mematuhi imbauan pemerintah melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19," tutur Arman Lingga Wisnu, Sekretaris Umum IKKS Kota Pekanbaru ketika berbincang dengan Amanah News, Rabu (12/5/2021).

Menurut Arman, beberapa hari lalu Ia bersama sejumlah pengurus paguyuban berbagai daerah di Kota Pekanbaru, para pengurus ormas, dan lain-lain diundang Satgas Covid-19. Intinya adalah sosialisasi terkait larangan mudik, penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan pembatasan kegiatan menjelang dan selama lebaran.

"IKKS tentu merespons positif dan mendukung kebijakan pemerintah melalui Satgas Covid-19 tersebut. Sebagai bentuk dukungan positif makanya IKKS dan IWAKUSI menggelar Open House secara virtual pas hari kedua lebaran nanti. Bagaimanapun juga, larangan mudik dan pandemi covid-19 tidak menghalangi Keluarga Besar IKKS dan IWAKUSI untuk menggelar open house walaupun harus dilaksanakan secara virtual," tambah Arman.

Sehubungan dengan Open House secara virtual tersebut, kata Arman, IKKS Pekanbaru mengundang dunsanak warga Kuansing di seluruh Indonesia hadir dalam acara Open House Virtual Idul Fitri 1442 H pada Hari Jumat 14 Mei 2021. 

Dijelaskan, waktu open house dilakukan secara fleksibel disesuaikan dengan kesempatan masing-masing anggota IKKS dan IWAKUSI. Agar silaturahmi daring ini berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan, waktu open house virtual dibagi tiga yakni tahap pertama diselenggarakan hari Jumat 14 Mei mulai pukul 09:00 sampai pukul 11:00 WIB, kedua pukul 15:30 - 18:00 WIB dan priode ketiga pukul 20:30 - 22:30 WIB.

"Silakan para dunsanak warga Kuansing di mana pun berada untuk menyesuaikan kehadirannya pada jam-jam tersebut. Bagaimana pun juga open house virtual sangat bermakna, pandemi covid-19 tidak menghalangi kita sesama warga Kuansing untuk silaturahmi, bertatap muka, bertegur sapa dan saling bermaaf-maafan di hari yang fitrah ini," tegas Arman menambahkan.

Diakui Arman, apabila memungkinkan IKKS juga akan berupaya mengundang Bupati dan Wabup Kuansing serta  Bupati dan Wabup Bupati Kuansing Terpilih, para pejabat dan tokoh masyarakat Kuansing lainnya. 

"Meski ada larangan karena pandemi covid-19 tapi banyak cara utk tetap bisa saling bersilaturahmi dan bertegur sapa antar sesama, meski melalui daring. IKKS Pekanbaru bisa bertindak dan bersikap cerdas dengan memanfaatkan teknologi dan media daring," ujar Arman Lingga Wisnu.

Bagi warga IKKS dan IWAKUSI silakan akses link zoom yang ada di grup IKKS. Khusus bagi warga Kuansing yang tidak berkesempatan mengikuti open house daring bisa menyaksikan juga di Live Streaming Youtoube IKKS Pekanbaru Official. (ZET)



Tulis Komentar