Daerah

Covid-19 Masih Tinggi, Pemkab Siak Perpanjang Penutupan Objek Wisata hingga 24 Mei

Pemerintah Kabupaten Siak mengambil kebijakan memperpanjang penutupan objek wisata hingga 24 Mei. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Kabupaten Siak masih berada dalam kondisi Covid-19 yang cukup tinggi, karena itu Pemerintah Kabupaten Siak mengambil kebijakan memperpanjang penutupan objek wisata baik itu yang dikelola pemerintah maupun swasta hingga delapan hari ke depan dari 18-24 Mei.

"Bersama ini diminta kepada saudara untuk menutup sementara tempat wisata/rekreasi/kolam renang/waterpark yang saudara kelola selama 8 (delapan) hari mulai tanggal 17 s/ d 24 Mei 2021 sebagai upaya mengendalikan penularan Covid-19 di Kabupaten Siak," tulis Bupati Siak, Alfedri dalam suratnya tertanggal 17 Mei 2021.

Perpanjangan itu mengingat semakin tinggi dan masih belum terkendalinya penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Siak. Pasalnya Siak termasuk wilayah dengan kategori penularan risiko sedang (zona orange) penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, lanjutnya perlu upaya bersama dalam memutuskan mata rantai Covid-19 khususnya pascaliburan perayaan Idul Fitri 1442 H. Sebelumnya Pemkab Siak sudah menutup tempat wisata selama larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak. Serta pengelola tempat wisata/rekreasi/kolam renang/waterpark dan sejenisnya.

Meski begitu, Alfedri menyampaikan usai lebaran 1442 hijriah kasus Covod-19 di Siak sudah mengalami penurunan. Sekarang kata dia sudah tidak zona merah lagi meskipun masih orange.

"Pasca lebaran Idul Fitri kasus positif Covid-19 mengalami penurunan, dari 560 kasus seminggu sebelum lebaran, saat ini tinggal 400 kasus. Diikuti dari zona merah, sekarang zona orange harapan kita bisa menjadi hijau," kata Alfredri. (*)



Tulis Komentar