Daerah

IKHK Pekanbaru Siap Dukung Pemerintah Vaksinasi Gratis untuk Anggota Paguyuban

Rapat koordinasi virtual IKHK Pekanbaru untuk persiapan vaksinasi gratis anggota Paguyuban dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Riau mencegah penyebaran Covid-19 di Riau. (F:HRZ/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru siap mendukung upaya pemerintah dalam program vaksinasi gratis untuk anggota Paguyuban, buktinya Senin (24/5/2021) malam IKHK Pekanbaru mengelar rapat koordinasi virtual persiapan vaksinasi gratis dari pemerintahan Provinsi Riau untuk para pengurus dan anggota IKHK Pekanbaru.

Rapat yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting tersebut dihadiri sejumlah pengurus IKHK Pekanbaru, Ketua Dewan Penasehat Dr H Zahrul Raba'in SH MH dan Ketua Pembina IKHK Pekanbaru Arman Lingga Wisnu SE.

Ketua IKHK Pekanbaru Ahmad Herry mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan agar  warga IKHK yang ada di Pekanbaru mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintahan Provinsi Riau. Dia berharap supaya semua warga IKHK yang domisili di Pekanbaru juga mendapatkan kesempatan ini.

"Ini sebagai bentuk dukungan IKHK Pekanbaru dalam mendukung program vaksinasi gratis dari pemerintahan Riau. Sebagai bagian dari paguyuban yang di Pekanbaru kita berharap semua anggota mendapatkannya," ucap Ahmad Herry.

Ahmad Herry berharap supaya kebersamaan ini tetap terjalin dan semua warga kita yang ada di Pekanbaru mendapatkan  kesejahteraan yang setara dengan masyarakat pada umumnya. 

"Kita tidak mau warga kita terdampak oleh Covid-19, karena itu semua warga IKHK dihimbau mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksinasi yang mana formulir pendaftaran sudah dibagikan ke WA grup IKHK Pekanbaru," pungkas Ahmad Herry. 

Dalam rapat virtual tersebut Ketua Dewan Penasehat IKHK Pekanbaru Zahrul Raba'in juga memberikan pandangan kepada peserta rapat tentang pentingnya divaksinasi. Karena orang yang sudah divaksinasi daya imunnya lebih kuat dan bisa mengenali virus yang masuk ke tubuh manusia.

"Dengan mengetahui manfaat vaksinasi bagi tubuh, kita berharap supaya menyambut kesempatan ini sebaik mungkin. Jika perlu, kapan dibutuhkan bagi yang tidak ada transportasi kita akan bantu fasilitasi," tutur Zahrul penuh semangat.

Dalam kesempatan itu Pembina IKHK Pekanbaru Arman Lingga Wisnu mengatakan dengan ikut menjalani vaksinasi ini, IKHK Pekanbaru ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Riau.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi satgas Covid-19 Riau yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau dan dihadiri oleh paguyuban se-Riau yang berada di Pekanbaru termasuk Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru.

"IKHK Pekanbaru yang merupakan bagian dari organisasi paguyuban IKKS Pekanbaru, kita merespon dengan baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara gratis melalui komunitas paguyuban ini," ucap Arman yang juga menjabat Sekretaris Umum IKKS Pekanbaru ini.

Dalam rapat koordinasi virtual ini jugat terdapat usulan lain mengenai kontribusi IKHK Pekanbaru untuk kampung halaman. Salah satu tokoh muda asal Hulu Kuantan Ermansyah mengharapkan agar warga IKHK Pekanbaru memberi dorongan kepada para pemuda Hulu Kuantan di kampung halaman untuk menghidupkan kembali surau-surau yang ada di Hulu Kuantan dengan kegiatan shalat fardhu lima waktu berjemaah dan juga membuat kegiatan musabaqah tilawatil qur'an guna mencari bibit-bibit unggul dalam bidang tilawah dan tahfiz qur'an.

'Dulu kampung kita berjaya dengan sering memenangkan lomba tilawah Al Qur'an di tingkat kabupaten, kita berharap ke depan hal yang sama juga bisa kita lakukan dengan menggalakkan kegiatan tilawah dan tahfizh qur'an di surau-surau kampung. Kita bisa mengadakan lomba MTQ antara surau dan membantu sumbangan hadiah untuk para pemenang dari IKHK Pekanbaru,' ucap Bang ER sapaan sehari-harinya.

IKHK Pekanbaru merupakan salah satu organisasi paguyuban yang selalu tampil untuk kesejahteraan masyarakat dan keluarga Hulu Kuantan yang berada di Pekanbaru, mulai dari kegiatan rutin bagi-bagi Sembako kepada warganya yang terdampak Covid-19 sampai dengan bantuan menjelang Hari Raya Idul Fitri kepada warga IKHK di perantauan. (JAF)



Tulis Komentar