Daerah

Resmi Menjabat, ASA Prioritaskan Tugas Penuntasan Corona di Kuansing

Gubernur Riau Syamsuar diapit pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA). (F: mcr-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) menjadikan penuntasan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sebagai tugas prioritasnya. 

Hal ini disampaikan usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Pelangi, Rabu (2/6/21).

"Kami memprioritaskan tugas pertama kami adalah sesuai kondisi sekarang yakni virus Corona, apalagi di Kuansing saat ini zona merah, inilah tugas prioritas kami," ujar Bupati.

Andi mengaku, usai dilantik pihaknya akan langsung pulang ke Kuansing untuk segera bertugas. 

"Kita langsung bekerja sehingga bagaimana nanti Corona di Kabupaten Kuansing bisa turun dan tuntas," imbuhnya. 

Selain itu, pasangan ASA juga akan langsung menata birokrasi ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, juga melakukan pendataan kembali aset-aset daerah Kabupaten Kuansing. 

"Sekarang niat kita ingin mempersatukan Kuasing, kita juga akan mengumpulkan stakeholder, para pemangku kepentingan, Forkopimda yang ada di Kuansing sehingga tidak ada kotak-kotak politik lagi dan kita bersatu di Kabupaten Kuansing," jelasnya. 

Pihaknya juga berkomitmen akan menggali pendapatan asli daerah Kabupaten Kuansing sehingga fokus untuk pendapatan daerah dan kemajuan daerah bisa meningkat. 

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga meminta kepala daerah untuk bekerja lebih ekstra agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

"Kami juga sangat menekankan pelaksanaan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) sebagai upaya untuk mempercepat pelacakan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Riau selain juga mempercepat pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kabupaten Kuansing," ucap gubernur. (*)

 



Tulis Komentar