Daerah

Ada 29 Kades Mengurus SKCK di Polres, AKP Syaipul: Prosesnya Cepat dan Aman

Kasat Intel Polres Meranti AKP Syaipul. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Pekan depan akan digelar pelaksanaan Pilkades. Salah satu syaratnya bakal calon (Bacalon) adalah mengurus Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) atau yang sekarang disebut Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Kasat Intel Polres Meranti AKP Syaipul Kepada Media ini Senin (7/6/2021) mengatakan dalam mengurus SKCK tersebut Bacalon Kades harus mengurus di Polres setempat.

Pada hari ini, terang AKP Syaipul sudah ada sebanyak 29 Kepala Desa yang datang mengurus SKCK, ada lima calon setiap masing-masing Kepala Desa yang sedang mengurus hari ini.

"Bagi calon kades harus datang langsung ke Polres Meranti mengurus SKCK tidak bisa diwakili untuk menghindari adanya, praktek calo, dan itu tidak kita inginkan," ungkap AKP Syaipul.

Menurut AKP Syaipul, dalam Pengurusan Surat Kelakuan baik (SKCK) hendaklah, calon Kepala Desa langsung Ke Polres Kepulauan Meranti membawa syarat yakni photo, KTP Kartu Keluarga dan kita akan pastikan siap cepat dan aman.

Ia mengatakan, kami dari pihak Polres Kepulauan Meranti akan menerapkan pelayanan tetap prima dan kami  tingkatkan, akan tetapi, kami juga menghimbau agar calon Kades mengajak pendukungnya dapat menciptaptkan situasi kondusif, dalam pilkades Bulan Agustus Tahun 2021 mendatang.

"Dalam hal persiapan pelaksanaan Pilkades 29 Desa tetap kami awasi ada lima bakal calon setiap Desa, agar situasi kondusif dan aman dapat terjaga dengan baik, dan kita saling berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah lewat Dinas Pemdes di tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," jelasnya.

Ia berharap, masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) akan kita tempatkan personil di Desa tersebut, di setiap masing-masing harus memperhatikan  Kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau Soal persiapan, sudah berjalan dengan baik Koordinasi kita, tinggal pelaksanaanya lagi, dan kita harapkan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya," ungkap AKP Syaipul.(BOM)



Tulis Komentar