Daerah

Bupati H.M Adil Lantik Pengurus TP-PKK Meranti, Harap Mampu Berinovasi dan Kreatif

Pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2024, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Jumat 16/7/2021).

Pelantikan TP-PKK Meranti Masa Bakti 2021-2024 langsung dilakukan oleh Bupati H.M Adil didampingi Ketua PKK Meranti Hj. Rinarni Adil. Ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatangan berita acara.

Terpilih sebagai Wakil Ketua I TP-PKK Meranti Hj. Ismiatun SE, Sekretaris Siti Rukijah, dan Bendahara Endah Susilawati.

Mengawali sambutannya usai melantik Pengurus TP-PKK Meranti, Bupati H.M Adil, mengucapkan selamat kepada seluruh penguurus yang baru saja dilantik ia berharap para pengurus yang menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan keluarga di Meranti dapat melaksanakan amanah dengan baik dalam mendukung terwujudnya 10 program PKK diantaranya Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat dan lainnya.

Selanjutnya agar dapat menjalankan Tupoksinya dengan baik Bupati mengingatkan TP-PKK tidak bisa kerja sendiri untuk itu ia mengingatkan kepada pengurus untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak sehingga dapat saling mendukung dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah.

Dan kontribusi yang paling utama menurut Bupati Adil adalah dapat memberdayakan keluarga yang ada di Meranti melalui penerapan inovasi dan kreatifitas yang mampu mendongkrak ekonomi keluarga ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dan mendukung pembangunan daerah.

Yang tak kalah penting TP-PKK harua dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi dan Misi Daerah menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Terakhir, Lagislator DPRD Riau 2 Periode itu berpesan TP-PKK Meranti harus mampu menjadi organisasi yang solid dan inovatif, dan mengingat Pandemik Covid-19 ini belum berakhir ia meminta kepada semua pengurus untuk bersama-sama mambantu Sosialisasi dan Edukasi pada masyarakat, baik di Kabupaten sampai Desa untuk menerapkan Prokes secara konsisten dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kepulauan Meranti. 

Giat ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Sekretaris PKK Provinsi Riau Elina SP, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Meranti, Perwakilan Pengurus Bhayangkari, Perwakilan Pengurus Persit, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.(BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar