Daerah

Momen Muscab, DPC PKB Meranti Lakukan Berbagai Kegiatan, Salah Satu Sembelih Tiga Ekor Sapi

Hafizan Abas Sektaris bersama Ketua Karater PKB H. Adil. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Upaya Menyambut Kelahiran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 23 Tahun, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Meranti melakukan penyembelihan tiga ekor sapi qurban. 

Selain itu, penyembelihan hewan kurban dilakukan pada Jumat (23/7/2021) di Kantor DPC PKB Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang merupakan kegiatan sosial dan amal keluarga PKB Kepulauan Meranti sebagai Ketua karateker DPC PKB H. Adil Sektaris Hafizan Abas SAg MPd, Bendahara Muhrizal.

"Insya Allah berjalan dengan sukses dalam rangka menyambut kelahiran PKB Ke 23, kami melakukan penyembelihan kurban tahun ini. Ada tiga sapi yang dikurbankan ada 100 kupon dan seluruh DPC PKB Kepulauan Meranti juga melaksanakan kegiatan yang sama," kata Ketua Karateker DPC PKB Meranti H.Adil SH melalui Sektaris DPC PKB Meranti Dr.Hafizan Abas SAg MPd di Kantor Partai PKB Lantai II Jalan Dorak Kota Selatpanjang Jum'at.

Dijelaskan Hafizan, tiga sapi kurban tersebut merupakan qurban dari para pengurus, kader dan simpatisan PKB.

"Hewan kurban berasal dari para Keluarga pengurus, kader, dan simpatisan DPC PKB Kepulauan Meranti dan berharap dapat di mamfaatkan masyarakat" jelas Ketua Praksi PKB Meranti ini.

Dilanjutkan Hafizan, daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan yakni abang becak, mualaf, guru agama dan lainya dalam momentum kelahiran PKB dan Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2021.

"Selain itu kita akan distribusikan juga kepada masyarakat yang ada yang belum mendapatkan daging kurban tahun ini dengan sistem pembagian kupon yang disiapkan masing-masing koordinator pelaksana hewan qurban DPC PKB Meranti" kata Dr. Hafizan Abas SAg MPd seraya menyebutkan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban akan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Hafizan juga menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan tiga ekor sapi hari ini, momentum 23 Tahun Kelahiran PKB dan Idul Adha.

"Malam tadi, kita sudah melakukan berdoa bersama, agar muscab berjalan dengan sukses, yang kami gelar di hotel Indobaru besok harinya juga dipastikan akan datang dari DPP PKB dan DPW PKB Riau sekira pukul jam 8:30, pembukaan terbuka untuk umum dan saat pelaksaan Muscab internal PKB," jelas Hafizan Abas.

Di jelaskan Hafizan, kami telah melaksanakan kegiatan khatam Al- Quraan dari Sholat Isya sampai selesai pembacaan 30 juz Al - Quraan dari keluarga besar PKB Kepulauan Meranti.

"Selama Kegiatan berlangsung kami selalu menerapkan Protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak,pokoknya protokol kesehatan yang ketat. tidak melanggar kesehatan tetap di lakukan prokes," tegas Hafizan.

Ia berharap, DPC PKB Kepulauan Meranti akan selalu melakukan sesuatu kepentingan rakyat, yakni masyatakat ketengan masyarakat Negeri ini, sekaligus berjalan lancar Muscab kami gelar besok harinya. (BOM)



Tulis Komentar