Daerah

Tim Kunkerta Unri Sukseskan PPKM Mikro Desa Tanah Bekali dengan Berbagi Masker ke Masyarakat

Tim Kunkerta Unri membagikan masker ke warga Desa Tanah Bekali. (F: ist-ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) bersama dengan Tim Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau melakukan kegiatan berbagi masker ke rumah-rumah warga di Desa Tanah Bekali. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Desa Tanah Bekali. Kegiatan ini dimulai tanggal 16 Juli hinggal 27 Juli 2021.

Ketua Tim Kukerta, Fajar Edwin, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga menjalin silaturahmi dengan warga sekitar. 

“Kegiatan kita ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa di masa pandemi sekarang penting bagi kita untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu dengan berbagi masker ke rumah-rumah warga ini juga kita bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sini,” ujarnya.

Fajar juga mengungkapan bahwa pembagian masker ini dibagikan langsung ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan masa dan dapat mengedukasi masyarakat secara langsung untuk menerapkan protokol kesehatan dengan berbincang-bincang.

Terakhir, tim Kukerta Desa Tanah Bekali berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat untuk mencegah penularan virus COVID-19 agar pendemi segera berakhir. 

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah masyarakat tertular virus Covid-19, mudah-mudahan pandemi ini dapat segera berakhir agar kita bisa bebas beraktivitas seperti biasa lagi,” pungkas Fajar. (rls)



Tulis Komentar