Daerah

Bupati Inhu Rezita Meylani Ikuti Acara Penguatan Ketahanan Pangan

Bupati Inhu Rezita Meylani ikuti acara penguatan integritas peningkatan ketahanan pangan dan gizi secara virtual. (F: rri-ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani mengikuti acara penguatan integritas peningkatan ketahanan pangan dan gizi secara virtual di Ruang Tunggu VIP Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu 4 Agustus 2021.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati beberapa Kepala Organisasi Perangkat (OPD) dari instansi terkait. Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini berjalan lancar hingga dipenghujung.

"Karena, program ini penting, masyarakat butuh ketahanan pangan, agar ekonomi semakin baik, penting peningkatan kinerja," kata Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden RI, Dr. Suprayoga Hadi.

Dikatakan, sejauh ini program sudah sangat baik. Namun pentingnya sejumlah aksi baru yang kompeten, tepat sasaran dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Aksi bisa saja, peningkatan, koordinasi dan kerjasama yang optimal secara berkelanjutan. Hal ini untuk mempercepat terealisasinya ketahanan pangan dan gizi di seluruh daerah di tahun 2021.

Arahan dari Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI) Sekretariat Wakil Presiden secara virtual sangat positif. Oleh karena itu, instansi terkait harus dapat meningkatkan kinerja, optimalisasi program.

"Dengan demikian, tujuan menguatkan program ketahanan pangan lebih cepat terwujud," ujarnya.

Sehingga masyarakat akan sejahtera, sehat sesuai visi dan misi pemerintah. Untuk mencapai itu, semua yang terkait dapat lebih fokus pada program yang sudah dirancang oleh pusat. (*)



Tulis Komentar