Daerah

Pengukuhan Pengurus IKA Unri Digelar 28 Agustus Secara Virtual

Rapat panitia pengukuhan pengurus IKA Unri

PEKANBARU (ANEWS) - Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) periode 2021-2025 disepakati akan dilangsungkan secara virtual/online, hal ini mengingat kondisi bangsa khususnya Riau yang masih mengalami kondisi pandemi Covid-19.

Demikian terungkap dari hasil rapat panitia pengukuhan Rabu malam (11/8/2021), yang dilaksanakan secara daring. Karena disetujui semua panitia akhirnya rapat memutuskan pengukuhan secara virtual pada 28 Agustus mendatang.

Rapat panitia ini dipandu oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKA Unri Aiden Yusti, lalu dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) IKA Unri H Wan M Hasyim. Hampir semua panitia nampak ikut serta dalam rapat tersebut. 

Sebelumnya rencana pengukuhan pengurus IKA Unri periode 2021-2025 ini, direncanakan pada Sabtu, 21 Agustus. Namun mengingat kondisi di Pekanbaru masih PPKM level 4, maka disepakati ditunda 1 pekan depan. Dan penundaan pun disetujui oleh seluruh panitia. 

"Mengingat situasi PPKM berada di level 4, sebaiknya kita lakukan online saja," usul beberapa panitia. 

Usul ini pun disetujui semua peserta rapat, termasuk rangkaian acara pengukuhan nantinya. 

Selain membahas rencana pengukuhan pengurus, rapat juga menyepakati agenda Rapat Kerja (Raker I) IKA Unri. Waktunya dilakukan bersamaan, begitu selesai pengukuhan dilanjutkan dengan raker. Dalam satu hari ada dua agenda sekaligus, pengukuhan pengurus dan rapat kerja. 

Teknis raker ini akan dibuat lebih simpel. Seperti disampaikan Sekum IKA Unri Aiden, sebanyak 13 Departemen sudah mengirimkan rencana program kerjanya. Dalam raker tinggal dibahas, dan jika semua setuju maka akan langsung disahkan. 

Sejauh ini, hampir semua departemen di Kepengurusan IKA Unri sudah menyelesaikan program kerjanya. Dengan demikian hasil program tersebut sudah bisa dikirim ke Sekum untuk diselaraskan dan disusun, selanjutnya dibawa ke rapat kerja mendatang.

Di akhir rapat, Ketum Suhu Wan, sapaan akrab H Wan M Hasyim, merasa senang dengan progres seluruh pengurus IKA Unri. Kata dia, ternyata sudah banyak kerja yang berjalan, walau pengukuhan belum dilaksanakan. Ini, diakuinya, bisa jadi penyemangat untuk berjalannya roda organisasi IKA Unri ke depan. 

Rapat panitia ini berlangsung selama dua, dari pukul 20.00 wib hingga pukul 22.00 wib. Semua agenda yang dibahas dan disepakati bersama. Hasilnya sesuai dengan harapan semua panitia dan pengurus IKA Unri secara keseluruhan. (rls)



Tulis Komentar