Daerah

Sambut HUT RI Ke- 76 DPC LM2R Tebing Tinggi Meranti Gelar Kegiatan

Salah satu kegiatan LM2R Tebing Tinggi Meranti dalam menyambut HUT RI ke 76. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 76 yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021 , berbagai cara dilakukan DPC LM2R tebing tinggi untuk menyemarakkan daerahnya.

Selain itu, Seperti yang dilakukan ketua DPC Yudi kurniawan, Kecamatan tebing tinggi, Kabupaten meranti, dimana sebagian anggota DPC mulai menghias dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Adapun, Anggota yang sebagian besar adalah tinggal diperumnas jln smea tampak membuat suasana di wilayahnya semakin lebih semarak dan penuh nuansa tujuh belas.

Begitu informasi sesuai Pantauan media ini, pada 17 Agustus 2021 pagi, mereka menghias gerbang, memasang umbul-umbul, bendera, hiasan yang dipasang lorong jalan jln smea.

Mereka bekerja bersama dalam suasana gotong royong. Alhasil, serba-serbi bertemakan Tujuh Belas Agustus dalam bentuk Gerbang Merah Putih pun berhasil didirikan.

Gerbang Merah Putih itu dibangun warga di Jalan smea menjadi akses utama ketika bepergian kemana saja.

Mereka membuatnya dari belahan bambu, dan bahan kayu beberapa bahan pewarna seperti cat guna mempercantik desain gerbang.

"Menghias kampung rutin dilakukan setiap tahun menjelang 17 Agustus dan kali ini dibuat istimewa untuk HUT RI ke 76," kata Ketua Ketua DPC tebing tinggi Selasa(17/8/2021) ketika dijumpai.

Ia juga mengatakan, untuk membuat gerbang ini, kata yudi, dikerjakan secara maraton selama seminggu oleh puluhan anggota DPCtebing tinggi.

"Rangkanya dari bambu, ditambah dan kayukita cat Merah Putih, setelah itu dibuat rangka untuk kita pasang. Sederhana tapi tetap kita buat," tutur ketua DPC tebing tinggi Yudi Kurniawan.

Hal itu menurutnya lagi, karena Indonesia masih berada di puncak tertinggi pandemi Covid-19.

Kondisi itu membuat pelaksanaan dan perayaan HUT RI menjadi sepi, tanpa seremonial kebangsaan yang istimewaan.

"HUT RI di tengah pandemi tak surutkan semangat dan cinta tanah air," kata yudi.

Selanjutnya Yudi bersama anggota mengucapkan, Selamat merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. Merdeka !.(BOM)



Tulis Komentar