Daerah

Momen Spesial, Bupati Afrizal Sintong Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76

ROKAN HILIR (ANEWS) - Momen spesial pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, dipimpin langsung oleh Bupati Afrizal Sintong untuk pertama kalinya bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diselenggarakan di halaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Bagansiapiapi, Selasa (17/8/2021).

Meski peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Rohil masih dilanda pandemi Covid-19, namun upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar secara sederhana itu tetap berjalan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 itu dimulai lebih kurang pada Pukul 08:20 Wib. yang mana tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS.MH, Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP.M.IPol, Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SIK MH, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH.MH, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Sekda Rohil M.Job Kurniawan dan Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya serta tokoh masyarakat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada media mengaku bersyukur dapat menjadi inspektur upacara pada HUT Kemerdekaan RI Ke-76 untuk pertama kalinya. Ia mengaku itu momen yang spesial yang merupakan sebuah anugrah yang tak ternilai.

"Ini merupakan yang pertama saya menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, tentunya ini sebuah kebanggaan yang datang untuk kita syukuri, Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar," Kata Bupati.

Dikesempatan itu Afrizal Sintong Juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dan berdoa agar pandemi Covid-19 secepatnya berakhir.

"Kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," harap Bupati.

Usia pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Afrizal Sintong bersama Wabup H. Sulaiman SS.MH tampak memberikan cenderamata dan santunan kepada veteran di Bagansiapiapi dan seraya berphoto bersama.(LEK)



Tulis Komentar