Daerah

Riau Masih Berpotensi Hujan dengan Intensitas Ringan Hingga Sedang

Ilustrasi hujan

PEKANBARU (ANEWS) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakirakan untuk wilayah Provinsi Riau masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Forecaster On Duty Ahmad Agus Widodo, Sabtu ( 21/8/2021) menjelaskan,keadaan cuaca diwilayah Provinsi Riau untuk pagi hari cerah berawan hingga berawan namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir.

“Untuk siang hinga sore hari masih cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Dumai. Sementara malam hari tetap cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Bengkalis,” jelasnya

Ditambahkannya, untuk dini hari cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

“Peringatan dini selalu waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kampar pada siang hari,” ujarnya.

Forecaster On Duty Ahmad Agus Widodo mengemukakan, untuk suhu udara berkisar 23.0 hingga 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 55 hingga 97 persen.

“ Arah angin dari Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan angin antara 05 hingga 40 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter kategori rendah,” tuturnya.

Sementara untuk titik panas ( hotspot ) yang diperbaharui pukul 07.00 WIB diwilayah Sumatera terdapat 9 titik tersebar di Lampung 4 titik dan Sumatera Selatan 5 sedangkan Provinsi Riau nihil atau tidak ada. (rls)



Tulis Komentar