Pendidikan

MTs Negeri 1 Kepulauan Meranti Gelar Perlombana Sambut HUT RI Ke 76 dan 1 Muharram 1443 H

Pembagian hadian bersama kepala sekolah. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Upaya dalam meriahkan 1 Muharram 1443 H dan HUT Kemerdekaan RI yang ke - 76 dirangkum dengan Do'a Bersama dan Aneka Perlombaan di halaman MTs Negeri 1 Kepulauan Meranti Riau.

Selain itu, do'a bersama dan tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz H. Khozin, MA dihadiri oleh seluruh majelis Guru dan TU, di Mushola Assyifa MTsN 1 Kepulauan Meranti.

"Kami juga mengelar pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dalam memeriahkan hari besar Islam 1 Muharram 1443 H dan HUT Kemerdekaan RI yang ke - 76 tahun 2021, MTsN 1 Kepulauan Meranti melaksanakan do'a bersama dan tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz H. Khozin, MA di ikuti oleh seluruh majelis Guru dan TU, di mushola Assyifa MTsN 1 Kepulauan Meranti,"kata 

Kepala MTsN 1 Kepulauan Meranti Nuryaningsih S.Pd kepada media ini Selasa (24/8/2021) via salulernya.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam rangka itu juga, MTsN 1 Kepulauan Meranti melaksanakan beberapa perlombaan, yaitu lomba menyanyikan lagu nasional yang berjudul "Gebyar-Gebyar" dan pidato keagamaan  yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh 23 peserta, utusan dari masing-masing kelas.

" Adapun kegiatan perlombaan ini selain ditujukan untuk memperingati tahun baru islam dan sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan  menggali bakat serta potensi para siswa MTsN 1 Kepulauan Meranti," ucap Nuryaningsih.

Ia berharap, Melaui kegiatan ini diharapkan akan lahir lulusan MTsN 1 yang cinta tanah air, berjiwa sportif, agamis dan berakhlakul karimah.

Sementara itu, DR. Hafizan, S.Ag, M.Pd selaku Donatur utama pada kegiatan ini, menyampaikan kepada para pemenang lomba untuk terus mengasah kemampuan diri dan jangan cepat berpuas hati dengan hasil yang diperoleh.

"Semoga anak- anak di MTS Negeri 1 Kepulauan Meranti cerdas - cerdas serta dapat menunjukkan bakat dan minat mereka di bidangnya masing- masing terutama dalam budipekerti yang baik dan akhlak yang mulia di massa akan datang kelak penerus bangsa," harap Hafizan Abas Politisi PKB itu.(BOM)



Tulis Komentar