Daerah

Pengurus IKA Unri Silahturahmi ke Gubri, Laporkan Acara Pengukuhan 28 Agustus

Pengurus IKA Unri saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Gubri Syamsuar Rabu (25/8/2021). (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) melakukan kunjungan silahturahmi ke Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi Rabu (25/8/2021) petang di kediaman Gubri.

Usai pertemuan Ketua IKA Unri Terpilih, Wan Muhammad Hasyim kepada media mengatakan, kedatangan pengurus IKA Unri selain melaporkan tentang kepengurusan baru periode 2021-2025 juga sekaligus mengundang Gubri Syamsuar untuk hadir pada pengukuhan pada Sabtu, 28 Agustus 2021, mendatang.

Nantinya, kata Wan Hasyim atau yang akrab disebut Suhu Wan ini, pengukuhan tersebut akan dilakukan Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc, DEA. Sedangkan Gubri Syamsuar diundang hadir pada pengukuhan itu sebagai Gubernur dan juga Penasihat IKA Unri. 

Wan Hasyim juga melaporkan kepada Gubri selaku Dewan Penasihat dan Pelindung mengenai sumber dana organisasi. 

"Beliau menyatakan, In syaa Allah akan hadir pada pengukuhan tersebut," ujar Suhu Wan, panggilan Muhammad Hasyim. 

Dalam audensi itu itu pengurus IKA Unri langsung dipimpin Ketua Wan Muhammad Hasyim didampingi Sekretaris Aiden Yusti serta unsur-unsur ketua seperti Makmur Kasim, Marzoum Hamid, Saiman Pakpahan dan lain-lainnya. Juga hadir Dewan Pakar Tengku Zulmizan Assegaf dan H Dheni Kurnia.

Gubri Syamsuar dalam sambutan balasannya mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus IKA Unri dan meminta kepada pengurus yang baru supaya fokus serta serius mengurus IKA. Kalau bisa IKA Unri ini seperti IKA-IKA lainnya yang sudah maju, seperti UGM, Unpad, UII, USU, Unand dan lainnya. 

"Beliau berharap betul agar Universitas Riau ini bisa lebih dikenal di Indonesia," terang Suhu Wan. 

Sementara mewakili Dewan Pakar, H Dheni Kurnia, menyebutkan, Gubri Syansuar, tampak respek dengan kepengurusan IKA yang sekarang. Dia juga mengingatkan, agar seluruh alumni Unri didata, termasuk Gubernur Kepri Ansyar Ahcmad. 

Selain itu Gubri juga menitipkan kepada pengurus untuk benar-benar serius jadi pengurus. "Jangan hanya sekedar nama saja. Tetapi (pengurus) mesti berfikir untuk kebaikan Unri ke depannya," kata Dheni yang juga Penasihat Ahli Gubri mengutip harapan Gubernur Syamsuar.(rls)



Tulis Komentar