Daerah

Jabat Rektor Uniks, Nopriadi Mohon Dukungan Semua Pihak

Acara Pelantikan Rektor Uniks periode 2021-2025 di Gedung Serba Guna UNIKS, Senin (30/8/21). (F.ist/ANEWS)

TELUK KUANTAN (ANEWS) – Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi, Prof. Zulfan Saam,  melantik Dr. H. Nopriadi, S.Km., M.Kes sebagai Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) periode 2021-2025, di Gedung Serba Guna UNIKS, Senin 30 Agustus 2021. 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 012/YPTIKS/kpts/VIII/2021. Dimana, Nopriadi terpilih menggantikan Elfi Indrawanis yang telah habis masa jabatannya.

Turut hadir dalam pelantikan Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra, SH., MH. Wakil Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi DR. Adam, SH., MH.  PJ. Sekda Kuantan Singingi, Dr. Agusmandar, S.Sos, M.Si Mantan Bupati dua periode dan Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sukarmis dan seluruh pembina dan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi. 

Dalam pidato pertamanya sebagai rektor, Nopriadi mengatakan, perlu komitment yang kuat dan kerja keras dalam menghadapi tantangan global terutama pada bidang pendidikan.

Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak untuk dapat membawa UNIKS lebih maju sejajar dengan perguruan tinggi swasta lainnya.

"Jabatan ini merupakan amanah bagi saya, mohon dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan UNIKS lebih maju, unggul dan berkembang," katanya.

Sedangkan, Rektor UNIKS periode 2017 - 2021, Ir. Elfi Indrawanis, MM dalam pidatonya mengucapkan selamat atas terpilihnya Nopriadi sebagai Rektor baru periode 2021-2025 dan rasa  terima kasih kepada seluruh fihak atas bantuan dan kerjasamanya selama ini.

“Selamat datang dan selamat bekerja untuk Rektor baru," ujar Elfi.

Seperti terlihat, prosesi acara pelantikan dilakukan secara terbatas di GSG, dihadiri oleh puluhan tamu dan undangan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. 

Selain itu, acara juga diikuti secara  daring oleh seluruh civitas akademika UNIKS dan undangan lainnya.(NH)



Tulis Komentar