Daerah

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti

Wabup H Asmar berfoto bersama dengan ketua TP-PKK Kecamatan SE Kabupaten Meranti. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 yang bertempat di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati Selatpanjang. Sabtu pagi, (11/9/2021). 

Turut Hadir Plt Asisten I Setda, Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Ketua Persit, Ketua BKMT Kabupaten Kepulauan Meranti, Camat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Ketua TP PKK beserta Pengurus Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan Tahniah dan Selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021. 

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya Kepengurusan baru ini, akan mampu membawa organisasi ini ke arah lebih maju lagi ke depan." 

"Saya Mengharapkan kepada seluruh pengurus PKK baik itu tingkat desa/kelurahan, kecamatan maupun kabupaten agar bisa menjadi fasilitator, inisiator, dan dinamisator dalam upaya pemberdayaan posyandu dan pelayanan kesehatan lainnya sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat." 

"PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program PKK. Selain itu, katanya PKK juga dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi, sehingga tercipta keluarga yang sehat sejahtera." 

"Saya berharap kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, agar segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan. Pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dalam membantu Pemda dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah." 

"Hal ini selaras dengan upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan yang Meranti Maju, Cerdas, dan Bermartabat, yang merupakan suatu Visi kami dalam memimpin Kepulauan Meranti kedepannya." 

Dalam Kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni mengucapkan Selamat atas Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan "Semoga amanah yang saudara emban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa ranggung jawab dan kesungguhan." 

"Selain menjadi penggerak program dan kegiatan, TP PKK juga terus membina TP PKK desa, para Kader, Kelompok PKK, dan Dasawisma serta masyarakat luas agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK." 

"Dan saya juga berharap kepada saudara agar fapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis oleh Ketua TP PKK Kecamatan sebelumnya." 

"Untuk itu perlu koordinasi kerjasama yang baik antara pokja, baik pokja I, II, III, dan IV dalam melaksanakan kegiatan dan pembinaan 10 program pokok PKK." 

Terakhir "Saya menitipkan tugas penting kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan baik yang baru dilantik maupun Ketua TP PKK yang sudah terlebih dahulu dilantik agar ikut serta membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting dengan cara mengaktifkan kembali posyandu yang mati suri, mengadakan peninjauan keposyandu dan memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita yang kekurangan gizi agar masalah stunting bisa teratasi. Dan ini adalah tugas mulia untuk membantu sesama dan program pemerintah," pungkasnya.(BOM)



Tulis Komentar