Daerah

HMI Komisariat Amik Selatpanjang Taja Basic Training (LK I)

MERANTI (ANEWS) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Amik Selatpanjang membuka Basic Training (LK I) yang dilaksanakan di Pendopo Balai Sidang DPRD/Belakang Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti (22/10/2021).

Turut hadir dalam membuka Basic Training (LK 1) Febri Riadi Kabag ekonomi Kepulauan Meranti, Gofinda Aditya Putra Ketua KPC Pekanbaru, Budiman dan Firmansyah KAHMI Kepulauan Meranti, Waluyo Ketua Umum HMI Tahun 2020-2021, Suherman Ketua Umum HMI Tahun 2021-2022, dan Ketua serta anggota HMI dari Komisariat lain yang turut hadir.

Basic Tarining (LK1) HMI Kepulauan Meranti dengan tema, "Membina kader militan serta religius yang mampu bertanggung jawab sebagai kader umat dan bangsa yang di Ridhoi Allah SWT" LK 1 yang dilaksanakan Komisariat Amik Selatpanjang yang di ikuti 16 orang perserta.

Suherman Ketua Umum HMI Kepulauan Meranti menyampaiakan sambutannya, "Terima kasih saya ucapkan atas nama pribadi dan atas nama ketua umum HMI Kepulauan Meranti kepada penitia pelaksana sudah berpartisipasi mensukseskan pembukaan LK 1 ini dan selamat bergabung kepada seluruh perserta yang baru untuk mengikuti LK 1 ini, semoga kawan-kawan semua mengikuti proses LK 1 dengan baik sehingga kawan-kawan bisa menjadi anggota HMI nantinya.

Saya berharap kepada kawan-kawan perserta yang baru, ikuti aturan-aturan yang telah di buat oleh panitia pelaksana dan kawan-kawan akan di bimbing oleh senior kita dari Pekanbaru dan acara Basic Training (LK 1) Komisariat Amik Selatpanjang secara resmi saya buka, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan," tutup Suherman.

Dalam sambutannya Febri Riadi Kabag Ekonomi Kepulauan Meranti "Tujuan HMI ini adalah membentuk kader, banyak kader HMI menjadi orang-orang besar, saya berharap kepada perserta yang mengikuti LK 1 ini harus siap untuk di jadikan kader dan siap untuk dijadikan orang-orang besar, dalam perkuliyahan harus bisa membagikan waktu mana yang diutamakan kuliyah atau organisasi, sampai kapanpun kita akan menjumpai organisasi, di pemerintah itu juga ada organisasi seperti OPD, mudah-mudahan apa yang kita lakukan itu berlandasan Islam, apa lagi di HMI organisasi yang berlandasan Islam, "ujar Febri Riadi.

Mari kita berpikir untuk orang banyak, dengan berorganisasilah kita selalu bersama-sama apa lagi kita sedang dalam proses perkuliyahan, jangan kita satu berorganisasi saling berlainan arah, karena di HMI ini adalah calon-calon pemimpin bangsa dan benar-benar diperhatikan, tidak ada hubungannya nilai dengan berorganisasi apa lagi ingin menjadi seorang aktifis dalam kemahasiswaan di fakultas,"tutup Ferdi Riadi.

Mudah-mudahan mahasiswa-mahasiswi yang sedang proses dalam kuliyah tidak menjadi hambatan dalam mengikuti organisasi, kita berharap kepada perserta agar harus mengimbangi dan diutamakan untuk kuliyah setelah itu untuk mengisi waktu yang kosong baru mengikuti organisasi dan pembukaan LK 1 diakhiri dengan photo bersama. (BOM)



Tulis Komentar