Daerah

Lakukan Pengeboran Sumur Gas di Desa Buluh Nipis, EMP Bentu Ltd Santuni Anak Yatim

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman kantor Desa Buluh Nipis kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.(Foto.Ist/ANews)

Kampar ( ANews) -  EMP Bentu Ltd memberikan santunan kepada lebih dari 50 anak yatim di Desa Buluh Nipis, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, 29 Oktober 2021. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur akan dimulainya pengeboran sumur migas baru di Desa Buluh Nipis.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Buluh Nipis tersebut dihadiri Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, SSTP, MSi, Plt Kepala Desa Buluh Nipis Slamet, General Manager EMP Bentu Ltd, Tri Firmanto, Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto  Ext & Int Relation Coordinator EMP Bentu Ltd, Zulfan , Perwakilan PT BMA selaku kontraktor drilling dan sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Siak Hulu dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya masyarakat Desa Buluh Nipis bekerja mencari ikan yang ditentukan oleh alam yang didominasi rawa-rawa,  walaupun ada yang berkebun sawit tapi kurang terawat. 

Camat berharap  dengan kehadiran EMP Bentu Ltd bisa berdampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang ekonomi terutama  menampung tenaga kerja bagi masyarakat tempatan. "Semoga pengeboran yang akan berjalan nanti bisa terlaksana dengan lancar, aman dan memperoleh hasil yang diharapkan," katanya.

GM EMP Bentu Ltd, Tri Firmanto,  mengatakan bahwa pemberian santunan ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat tempatan sekitar wilayah kerja EMP Bentu Ltd.

Dikatakan Tri Firmanto,  bahwa saat ini  sudah ada satu sumur yang beroperasi di Desa Buluh Nipis dan direncanakan akan ditambah dua sumur lagi.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Buluh Nipis agar pengeboran ini berjalan sesuai rencana dan mendapatkan hasil sesuai harapan. Tentunya hasil tersebut akan berdampak positif terhadap pendapatan daerah dan memenuhi target pemerintah di bidang minyak dan gas bumi," kata Tri Firmanto.(***)



Tulis Komentar