Daerah

Jalin Silaturrahmi, HMPS-PM UIN Suska Riau Kunjungi MUI Provinsi Riau

Pekanbaru (ANews) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbandingan Madzhab (HMPS-PM) UIN Suska Riau telah berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Selasa (2/11/2021).Kunjungan HMPS-PM tersebut dalam rangka bersilahturahmi dengan MUI Provinsi Riau.

Silaturahmi HMPS-PM dengan MUI Provinsi Riau ini berlangsung diruang kerja Ketua MUI Provinsi Riau. Sayangnya ketua MUI Provinsi Riau Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA sedang tidak berada ditempat dikarenakan sedang menguji tesis mahasiswanya.

Hal ini disampaikan oleh Bupati HMPS-PM, Rendi Afri. 

"Sesampai di kantor MUI Provinsi Riau, saya langsung menghubunginya dan dijawab ramah oleh beliau, beliau sedang tidak berada di kantor dikarenakan sedang menguji tesis. Akan tetapi, beliau tetap mempersilahkan kami untuk masuk dan disambut baik oleh pak Yefrizal selaku Humas MUI Provinsi Riau", jelas Rendi.

Pada pertemuan tersebut, Yefrizal selaku Humas MUI Provinsi Riau menghubungi Ketua MUI Provinsi Riau via video call WA agar dapat bertatap muka bersama beliau walaupun secara online. Ketua MUI Provinsi Riau mengucapkan selamat datang di Kantor MUI Provinsi Riau.
"Selamat datang di kantor MUI Provinsi Riau, saya tidak bisa menghadiri pertemuan pada kali ini dikarenakan sedang menjadi penguji tesis. Pertemuan selanjutnya mungkin bisa kita lanjutkan di kedai kopi". Ujar Prof. Ilyas Husti.

Dalam hal itu, Prof. Ilyas Husti juga menyampaikan bahwasanya MUI Provinsi Riau juga menerima mahasiswa yang akan melaksanakan Magang dan bisa menghubungi pihak MUI Provinsi Riau.

Pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban. Dalam pertemuan ini, Ketua Bidang Agama HMPS-PM Muhammad Muhajirin menyampaikan program yang akan dibuat oleh HMPS-PM bersama MUI Provinsi Riau.

 "Insyaallah kami akan mengadakan kegiatan yang bersifat penting bagi kami sebagai mahasiswa Perbandingan Madzhab yaitu tentang bagaimana cara penetapan fatwa". Ujar Muhajirin.

Mendengar penjelasan tersebut,  Wira Kurniawan selaku Adm Sekretaris Umum MUI Provinsi Riau siap untuk membantu program HMPS-PM tersebut. 

"Bagus, nanti saya akan menjembatani kegiatan tersebut ke Prof. Ilyas Husti. Adik-adik mahasiswa silahkan buat dulu rancangan acaranya, nanti saudara Rendi agar dapat menyampaikan lewat WA ke saya. Nanti kita sesuaikan dengan jadwalnya Prof. Ilyas Husti". Tutupnya.(*/JAF)



Tulis Komentar